Foto: Krisnaji Satriawan

Persiapan Popnas, 14 Cabang Telah lakukan Seleksi

Foto: Krisnaji Satriawan

Foto: Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 14 cabang olahraga telah melakukan seleksi untuk persiapan menghadapi Popbnas Jateng 2017, September mendatang. Cabang tersebut yakni bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, dayung, bola voli indoor, bola voli pantai, karate, taekwondo, angkat besi, pencak silat, tarung derajat, senam, renang, dan tenis meja.

Jadi, ada tujuh cabang yang belum melakukan seleksi atlet adalah gulat, atletik, panahan, judo, basket, tinju, dan tenis lapangan. Kasi Olahraga Pendidikan dan Prestasi Disporapar Jateng Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan, dari tujuh cabang tersebut tinju dan tenis lapangan menyatakan tak perlu seleksi. Untuk tinju, petinju yang dipersiapkan hasil dari kejurprov.

“Adapun tenis lapangan, pemain yang diproyeksikan berdasar dari Peringkat Nasional Pelti (PNP). Kami meminta agar semua cabang sudah kelar mendapatkan atlet yang dipersipakan pada April mendatang. Tapi, skuad Popnas masih bersifat bayangan dan kami akan terus melakukan pemantauan,” tutur Kuncoro di Semarang, Selasa (28/2).

Jadi, masih ada promosi degradasi pada masing-masing cabang olahraga. Promosi-degradasi ini terus dilakukan hingga entry by name nanti. Terkait persiapan venue, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengprov. Pada pertengahan Maret mendatang, Disporapar Jateng akan mengundang teknikal delegate cabang olahraga dan Kemenpora untuk melakukan verifikasi venue.

“Kami yakin, venue yang dipersiapkan akan lolos verifikasi. Sebab, pengprov sudah melakukan verifikasi awal dan merekomendasikan. Ini yang membuat kami yakin meski nantinya ada catatan perbaikan dari teknikal delegate. Tapi perbaikan tak akan besar,” tandasnya.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments