Foto: AP Photo

Persaingan Ketat Akan Terjadi pada Tim di Belakang Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Mercedes disebut pebalap Williams Valtteri Bottas masih tetap akan dominan musim ini. Menurutnya persaingan ketat justru akan terjadi pada tim di belakang Mercedes.

“Kita semua tahu bahwa Mercedes jadi tim incaran tim-tim lainnya. “Setelah mereka, ada tim-tim lain terlibat persaingan ketat,” ujar Bottas kepada Crash.

Musim lalu, pebalap Mercedes sukses memenangi 16 dari 19 seri dan hanya gagal di tiga balapan yakni GP Kanada, Hongaria, dan Belgia, dimenangi oleh pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Mereka pun sukses menjadi juara dunia konstruktor

Red Bull kemudian finis di posisi kedua klasemen konstruktor. Sementara, Williams finis di urutan ketiga. Musim lalu, tercatat enam kali pebalap-pebalap Williams naik podium dengan empat di antaranya disumbang oleh Bottas.

Musim ini, Bottas meyakini peta kekuatan tim-tim F1 masih akan sama. Mercedes masih berada di depan, dan persaingan justru bakal terjadi pada Red Bull, Williams, Ferrari, dan McLaren bakal bersaing ketat.

Pebalap yang finis keempat pada klasemen pebalap musim lalu, di belakang duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, serta Ricciardo. Kini, pebalap asal Finlandia itu mengaku yakin bisa tampil lebih baik daripada musim lalu.

“Saya siap. Saya tahu bahwa saya bisa menjadi pebalap yang lebih baik daripada musim lalu. Musim ini saya lebih siap daripada musim lalu. Saya tidak pernah meragukan diri saya. Tapi, saya senang bisa membuktikan diri ketika diberikan mobil yang bagus. Saya yakin bisa bersaing di depan untuk mendapatkan kemenangan,” kata Bottas.

Balapan F1 musim ini akan start pada Minggu, 15 Maret 2015, di Melbourne, Australia. Musim lalu, Bottas finis kelima di Australia, di belakang Rosberg, Kevin Magnussen, Jenson Button, dan Fernando Alonso.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments