Foto: Crash.net

Perpanjang Kontrak, Marquez di Honda hingga 2018

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

BARCELONA, suaramerdeka.com – Marc Marquez menunjukkan komitmen penuhnya kepada Repsol Honda usai meneken kontrak baru hingga akhir musim 2018.

“Saya sangat senang mengumumkan kontrak baru dengan HRC, khususnya bersamaan dengan balapan kandang saya (MotoGP Catalunya), di mana saya punya beberapa memori indah di sini,” ujar Marquez di Autosport.

Masa depan Marquez sebelumnya sempat dispekulasikan menyusul efek domino yang ditimbulkan karena hengkangnya Jorge Lorenzo dari Yamaha. Kabarnya Lorenzo bakal menjadi rekan setim Marquez atau Marquez sendiri yang akan pindah ke Ducati jika Lorenzo memilih bertahan di Yamaha.

Pada akhirnya, Lorenzo bergabung dengan Ducati, dan Marquez tetap membalap untuk Honda bersama rekan setimnya Dani Pedrosa. Demi menunjukkan komitmennya, Marquez pun akhirnya setuju dengan kontrak baru yang disodori oleh pabrikan asal Jepang.

Dengan kontrak baru itu, pebalap 23 tahun itu pun bakal tetap membalap di Honda sampai musim 2018. “HRC dan saya punya hubungan yang sangat kuat, dan saya selalu menginginkan untuk terus jadi bagian dari tim Repsol Honda,” sambungnya.

Marquez gabung di Honda sejak berkiprah di Moto2 pada 2011 dan naik kelas ke MotoGP dua tahun setelahnya. Di musim debutnya Marquez langsung jadi juara dunia yang diikuti musim setelahnya. Total Marquez sudah punya 26 kemenangan dari 42 kali naik podium selama tiga tahun berkiprah bersama Repsol Honda.

“Selama 3,5 tahun kebersamaan ini, kami menikmati beberapa momen luar biasa, dengan kemenangan-kemenangan hebat ini dan dua titel juara dunia, yang dibarengi dengan berbagai tantangan yang saya yakini akan bikin kami lebih kuat. Kami bekerja sangat keras musim ini untuk merebut titel juara dunia lagi,” tutupnya.

Dari enam seri berlalu, Marquez ada di posisi kedua klasemen dengan 105 poin, selisih sepuluh angka dari Lorenzo di puncak.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments