Foto: suaramerdeka.com / dok

Perkemi Gelar Kejurnas Antardojo

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Semarang akan menggelar Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Antardojo Wali Kota Cup.

Rencananya, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Juni mendatang. Organisasi tersebut segera melakukan sosialisasi dan undangan ke Pengprov, Pengkot, dan Pengkab Perkemi di Indonesia.

”Program ini memang sudah menjadi angan-angan pengurus sejak dilantik. Pada 2015 ini, kami bertekad untuk menggelar kejuaraan pada level nasional,” tutur Ketua Umum Pengkot Perkemi Semarang Angudiargo P usai audiensi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di ruang kerja Wali Kota.

Semarang, kata pria yang akrab disapa Argo itu, terakhir menyelenggarakan kejuaraan pada level nasional pada 1986 silam. Diakuinya, kejurnas Wali Kota Cup ini diinspirasi dari kesuksesan Perkemi Kota Surabaya menggelar kejuaraan Wali Kota Cup Surabaya. Bahkan, di Kota Pahlawan sudah pada level internasional.

Pihaknya banyak belajar dari panitia penyelenggara Wali Kota Cup Surabaya terkait penyelenggaraan turnamen sekelas internasional. Argo menyatakan akan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus Perkemi Semarang untuk membentuk kepanitiaan. ”Paling lambat, Februari nanti panitia sudah terbentuk dan segera melakukan sosialisasi,” paparnya.

”Kejurnas ini mempunyai arti penting bagi kenshi Semarang. Mereka akan mendapat pengalaman baru bersaing dengan kenshi daerah lain di kota sendiri,” tutur dia.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik dan mendukung penuh program Perkemi Semarang itu.  Dengan kejuaraan ini diharapkan makin menggairahkan pembinaan atlet di Kota Lumpia. Di sisi lain, bisa mengenalkan kota ini kepada peserta.

”Yang paling penting adalah pembinaan atlet yang makin intensif. Pemerintah sangat mendukung kejurnas ini,” ujar Hendi sapaan akrabnya.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments