Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Perkembangan Pemanjat Tebing Kota Semarang Dipantau

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perkembangan atlet panjat tebing Kota Semarang terus dipantau oPengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Semarang. Saat ini, sebanyak 16 atlet yang dipersiapkan untuk kualifikasi Porprov tengah menjalani latihan mandiri di klub masing-masing. Secara berkala, FPTI Kota Semarang meminta progres perkembangan dari pelatih klub.

”Kami memang belum melaksanakan pemusatan latihan. Kendati demikian, FPTI meminta pelatih masing-masing klub untuk memberitahu perkembangan pemanjat tebing yang diproyeksikan. Untuk pemusatan latihan, kami masih menunggu dana hibah olahraga dari KONI Kota Semarang,” tutur Ketua Harian Pengkot FPTI Semarang Argo Gherink Widiyantoko, Rabu (12/4).

Meski telah mendapatkan 16 nama atlet, promosi-degradasi tetap dilakukan FPTI Kota Semarang. Hal itu untuk mendapatkan pemanjat tebing terbaik untuk pra-Porprov yang rencananya digelar pada Agustus mendatang. Mereka didapat dari hasil Kejuaraan Panjat Tebing Piala Wali Kota Semarang, beberapa waktu lalu.

“Komposisi atlet masih bisa berubah. Siapa saja yang masuk tim kualifikasi Porprov nanti melihat perkembangan pada desentralisasi dan sentralisasi latihan. Jika melihat performa saat Piala Wali Kota lalu, memang cukup menjanjikan. Banyak atlet muda yang berpotensi. Tapi masih banyak sisi yang harus diperbaiki,” kata dia.

Di babak kualifikasi nanti, atlet dari Solo, Banyumas, Jepara, Blora, dan Batang menjadi pesaing berat. Namun, jika melakukan persiapan dengan matang, Argo optimistis bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin. Beberapa nomor telah diproyeksikan bisa mencuri emas saat ajang multicabang empat tahunan tersebut.

“Kami optimistis atlet Semarang bisa bersaing. Tapi dengan membenahi beberapa hal seperti fisik dan kemampuan membaca jalur. Ini yang masih digenjot selama desentralisasi latihan,” tandas Argo.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments