Foto: lifeprive.com

Penyelenggara GP Singapura Terus Monitor Situasi Terkait Kabut Asap

Foto: lifeprive.com

Foto: lifeprive.com

SINGAPURA, suaramerdeka.com – Pihak penyelenggara GP Singapura terus memonitor situasi terkait kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera yang telah sampai ke Singapura. Situasi itu dianggap pihak penyelenggara sudah mulai mengkhawatirkan.

“Kemungkinan adanya kabut cuma satu dari banyak potensi masalah yang tercakup dalam rencana cadangan GP Singapura 2015 secara umum. Rencana diformulasikan dan disempurnakan bersama para stake holder, badan-badan pemerintah, dan komunitas Formula 1,” jelas juru bicara GP Singapura kepada Reuters.

Langit Singapura dalam beberapa waktu terakhir memang dipenuhi asap dari Indonesia, sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Kualitas udara di Singapura pun memburuk seiring banyaknya kabut asap di negara itu.

Beberapa event olahraga yang harusnya digelar pada akhir pekan lalu di Singapura juga dibatalkan karena situasi ini. GP Singapura di Sirkuit Marina Bay akan digelar pada Minggu (20/9) malam. Pihak penyelenggara masih terus memantau situasi terkini dan akan mengambil keputusan jika kondisinya makin memburuk.

“Jika kabut telah mengganggu jarak pandang, kesehatan publik, atau menimbulkan masalah operasional, GP Singapura akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait sebelum membuat keputusan kolektif terkait event ini.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments