Foto: suaramerdeka.com / dok

Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2016-2020 Resmi Dilantik

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jajaran Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia masa bakti 2016-2020 secara resmi telah dilantik. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, di Hotel Century Senayan, Jakarta, Kamis (19/1).

“Selamat kepada Wiranto dan jajaran pengurus pusat PBSI. Saya memiliki keyakinan kepada beliau dengan segala pengalaman memimpin organisasi olahraga. Saya percaya bulu tangkis akan bisa populer di masyarakat serta bisa mengangkat derajat bangsa,” ujar Tono dalam sambutannya.

PP PBSI kepengurusan baru dipimpin Wiranto yang terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional PBSI 2016 di Surabaya, 30-31 Oktober 2016, menggantikan Gita Wirjawan.  “Saya bersyukur akhirnya kepengurusan PBSI yang baru telah dilantik, dalam suasana yang bersemangat dan lancar, sehingga kami dapat segera melaksanakan tugas secara sah,” kata Wiranto.

“Kami akan melakukan langkah-langkah organisasi untuk mewujudkan tekad mengembalikan kejayaan bulu tangkis. Saya tidak akan banyak bicara, tetapi mau bekerja dan akan mengevaluasi hasil yang bisa kami sumbangkan untuk bulu tangkis Indonesia,” sambung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu.

Dituturkan Wiranto, kepengurusan kali ini merupakan kombinasi antara pengurus lama dan baru. Pengurus lama tentunya sudah memiliki pengalaman dan ahli di bidangnya. Adapun pengurus baru akan membawa semangat baru untuk bersama-sama mencapai tujuan organisasi serta mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada pengukuhan tersebut berpesan kepada kepengurusan PBSI mampu melakukan pembinaan dengan baik, sehingga Indonesia bisa mempertahankan tradisi medali emas Olimpiade. Apalagi, harapan masyarakat terhadap olahraga tepok bulu begitu besar karena sering menghadirkan prestasi dalam
sejumlah event.

“Selamat dan sukses kepada pak Wiranto dan seluruh jajaran pengurus pusat PBSI yang baru saja dilantik. Ini momentum untuk membicarakan semuanya termasuk upaya mempertahankan prestasi di olimpiade,” kata Imam.

(Wahyu Wijayanto, Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments