Foto: suaramerdeka.com / dok

Penampilan Pebalap Pertamina Arden Memuncak di Hari Penutup Tes Barcelona

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

BARCELONA, suaramerdeka.com – Hari pamungkas latihan perdana pramusim balap mobil Formula 2 2017, menjadi puncak penampilan duet pembalap Pertamina Arden. Norman Nato (Prancis) berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu semenit 27,834 detik. Bukan hanya itu, waktu yang ditorehkannya sekaligus yang terbaik sepanjang sesi latihan resmi pertama, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Adapun rekan setimnya, Muhammad Sean Gelael juga mendapat hasil impresif. Dalam cuaca yang sangat cerah, Kamis (16/3), pembalap kelahiran Jakarta berusia 20 tahun itu, menajamkan waktunya hingga sekitar 1,2 detik dibandingkan tes hari sebelumnya.

Dalam satu lap, Sean mencatat waktu terbaik, semenit 28,385 detik yang menempatkannya di urutan ketujuh dalam sesi tes pagi. Selama tiga hari, ia berhasil konsisten berada di posisi 10 besar.

“Tentu ini hasil yang positif, meski ke depan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Norman Nato juga tampil cukup bagus, dan ini hasil yang sangat positif,” tutur Ricardo Gelael, ayah kandung Sean Gelael.

Pada dua hari pertama, Sean mengalami hari yang berat karena beberapa masalah pada mobilnya, yakni elektrik dan sensor throtle, sehingga tak bisa tampil maksimal. Akibat gangguan itu, ia sempat kehilangan banyak waktu pada latihan pagi hari Selasa.

Pada sesi latihan sore harinya, Sean juga harus berjuang keras. Saat waktu latihan tersisa 30 menit, pergantian suku cadang memakan waktu sampai 20 menit.  Gaetan Jego, engineer Pertamina Arden mengatakan, Sean menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini bisa dilihat dari catatan waktu yang terus membaik.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments