Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Pena Gateball Raih Peringkat Ketiga Turnamen Puncak Boko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Klub gateball putra Kota Semarang Pemali Juana (Pena) berhasil merebut peringkat ketiga dalam turnamen gateball tingkat Jateng DIY Jatim yang digelar di Pelataran Candi Ratu Boko Yogyakarta, belum lama ini. Lewat kerja sama tim yang didominasi pegawai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, tim Pena mengungguli 12 tim gateball lainnya dalam turnamen yang bertajuk “Tarung Puncak Boko” ini.

Menurut pelatih sekaligus koordinator atlet gateball Pena Budi Santoso, seluruh anggota tim sudah sering berlatih bersama karena sama-sama berasal dari satu instansi, sehingga untuk koordinasi dan kerja sama tim lebih mudah.

“Kami tinggal konsentrasi dan akurasi saja yang perlu dilatih lebih keras. Untuk kompetisi kali ini pun kita hanya kalah tipis dari tim juara dan peringkat kedua, jadi setelah ini evaluasi akan kami terus lakukan agar ke depan tampil lebih baik,” ujar Budi yang dihubungi di Semarang, belum lama ini.

Pada turnamen ini, tim Pena bersama-sama dengan tim Taman Wisata Candi (TWC) Pusat Prambanan menjadi peringkat ketiga, setelah dikalahkan oleh dua tim finalis, yaitu tim Charles dari DIY dan tim Perum Jasa Tirta (PJT) Malang dari Malang.

Tim Pena kalah 11-18 dari PJT yang keluar sebagai peringkat kedua, sedangkan tim TWC kalah 15-18 dari tim juara Charles. Tim Charles yang dikapteni Edhi berhasil mengungguli PJT di partai puncak dengan skor 16-10. Ke depan tim Pena gateball akan mengikuti sejumlah turnamen bergengsi, salah satunya yang akan digelar di Kabupaten Kudus pada Juli mendatang.

“Kami butuh banyak turnamen untuk memperbaiki performa kami hingga Mei ini. Selain itu tidak lupa kita akan terus memantau perkembangan tim yunior gateball di SD Sumurboto Banyumanik,” imbuh Budi.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments