Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Pemilihan Ketum KONI Solo, Gatot Bakal Bersaing dengan Kalono

Ketua Umum KONI periode 2013-2017, Gatot Sugihartono. (suaramerdeka.com/Setyo Wiyono)

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Gatot Sugihartono bakal bersaing dengan Sri Kalono dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum)  KONI Surakarta 2017-2021. Pemenangnya bakal ditentukan dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI setempat di Bale Tawangarum kompleks Balai Kota Surakarta, Minggu (22/1) mendatang.

Kepastian majunya dua orang itu diketahui setelah waktu pendaftaran calon ketum di sekretariat KONI kompleks Stadion Manahan, ditutup pada Jumat (20/1) pukul 11.00. Hingga waktu berakhir, tak ada lagi masyarakat Kota Bengawan yang mendaftarkan diri.

“Semangat musyawarah untuk mufakat akan dikedepankan dalam Musorkot nanti. Namun jika hal itu tidak tercapai, maka akan dilanjutkan voting atau pemungutan suara terhadap dua calon ketum tersebut,” kata ketua panitia pengarah Musorkot KONI Surakarta, Bambang Tuko Wibowo.

Dia menjelaskan, total 43 suara bakal menentukan pilihannya dalam musyawarah empat tahunan tersebut. Para pemilik suara adalah pengurus-pengurus cabang olahraga dan badan fungsional di lingkup KONI setempat.

Gatot yang masih menjabat sebagai ketum KONI sejak 2013 menyerahkan sepenuhnya kepada para pemilik suara dalam pemilihan tersebut. Menurutnya, mereka telah memiliki penilaian terhadap kinerjanya memimpin komite olahraga itu, selama periode sebelumnya. “Pengurus-pengurus cabang tentu punya alasan dan pertimbangan untuk menentukan pilihannya,” ujar pria kelahiran Solo, 1 Desember 1981 itu.

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Sementara Sri Kalono sebelumnya menyatakan mencalonkan diri sebagai ketum atas permintaan sejumlah pengurus cabang. Dia mengaku tidak membawa ambisi pribadi untuk memimpin KONI Kota Bengawan periode mendatang.

“Yang jelas, kalau saya dipercaya akan meningkatkan prestasi olahraga Solo di lingkup Jawa Tengah dan Nasional,” tandas warga Kampung Sewu, Jebres yang lahir pada 19 Mei 1968 tersebut.

Ketua panitia pelaksana Musorkot, Bambang Wijanarko menyebut telah melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan musyawarah olahraga itu. “Penataan ruang musyawarah telah kami lakukan, demikian pula persiapan berbagai kebutuhan lain untuk pelaksanaan Musorkot. Tentu kami berharap pelaksanaannya nanti lancar,” ujar dia.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments