Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Pembinaan Panahan di Salatiga Bergeliat

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com -Pembinaan olahraga panahan di Salatiga mulai menunjukkan gairah. Ini terlihat dari kejuaraan seleksi Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) di lapangan Klumpit Tingkir Salatiga yang diikuti tak kurang 40 peserta dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Ketua Persatuan Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) Salatiga Nunuk Dartini mengatakan, pihaknya optimistis dengan gairah pembinaan olahraga akan membawa dampak prestasi olahraga ini ke tingkat Jateng atau bahkan Indonesia. “Sekarang pembinaan olahraga panahan sudah merambah ke sekolah-sekolah. Ini pertanda bagus karena animo masyarakat untuk menekuni panahan ini cukup tinggi,” kata Camat Tingkir ini.

Menurut Nunuk, muara pembinaan panahan ini tentunya bisa membawa Salatiga ke level lebih tinggi. Misalnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Tahap awal ini para atlet disiapkan dalam Popda, karena dari merekalah cikal bakal atlet Salatiga nantinya. “Untuk menggairahkan pembinaan itu, Perpani Salatiga berencana menggulirkan kompetisi rutin semacam liga setiap empat bulan sekali,” tuturnya.

Menurut Nunuk, pembinaan tanpa diselingi dengan kejuaraan akan membuat jenuh dalam berlatih. Karenanya, Perpani akan menggelar kejuaraan rutin guna menggairahkan pembinaan dengan melibatkan potensi yang ada seperti klub mau pun sekolah.

“Targat kami pada Porprov 2018, Salatiga bisa menyumbangkan medali emas dari cabang panahan. Kami bertekad panahan menjadi cabang favorit di Salatiga,” tuturnya.

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments