Foto: suaramerdeka.com/Dok

Pembalap UBL Asah Kemampuan di Malaysia dan Timor Leste

Foto: suaramerdeka.com/Dok

Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para atlet balap sepeda asal Universitas Budi Luhur(UBL) Jakarta terus diberi kesempatan mengikuti ajang balap sepeda tingkat internasional.

Mereka diikutkan kejuaraan Timor Leste International Mountain Bike Challenge 2015 dan Serawak Energy SIOL Mountain Bike Challenge 2015, belum lama ini. Dengan dikirim ke berbagai event internasional, diharapkan para pembalap UBL bisa mengasah kemampuan dan mental bertanding.

Di Timor Leste, hanya Firman Hidayat yang mampu menyodok peringkat empat besar. Dia sempat tercecer di rombongan belakang, namun perlahan Firman bisa mengejar lawan-lawannya. “Saya sempat terkendala dengan putus rantai. Tapi sayabersyukur dengan hasil ini karena tingkat dehidrasi juga cukup tinggi,” kata Firman Hidayat yang bernaung di bawah tim “UBL-BagusBike-KTM Flagpeak-JPG-69er”.

Selain terik matahari, Firman yang turun di nomor MTB Cross Country Maraton dan Cross Country Olympic ini harus berjuang dengan medan kering. Sebab trek yang dipakai adu balap merupakan bekas danau garam yang cukup kering. “Cuaca saat itu panas dan tingkat kelembaban tinggi. Ini menjadi tantangan bagi saya dan teman-teman,” terangnya.

Sedangkan di Malaysia, dia juga finis di posisi keempat. Firman turun di nomor Men Open MTB XC Time Trial. Lintasan yang dipakai balapan kali ini berbeda dengan di Timor Leste. Sebab trek lintasan berlumpur akibat terjadi hujan. “Kami mendapat pengalaman berharga dari semua kejuaraan yang sudah kami lalui. Mudah-mudahan ke depan bisa semakin baik lagi,” tuturnya.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments