Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Pembalap Solo Buru Medali ke Cilacap

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Empat pembalap Solo bersiap memburu medali pada ajang kejuaraan terbuka balap sepeda di Cilacap, Jumat-Minggu (26-28/8). Mereka akan bersaing di nomor individual road race (IRR), individual time trial (ITT) dan kriterium dalam bertajuk Lomba Customs Cycling (LCC) Seri 21 itu.

“Semula hanya atlet-atlet muda yang akan turun, tetapi ternyata pembalap senior Endra Wijaya juga bergabung untuk membela Solo. Jadi para pemburu medalinya makin mantap,” kata pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta, Agus Sadiyanto, sesaat sebelum bersama rombongan bertolak ke Cilacap, Kamis (25/8).

Endra selama ini lebih sering beradu kebut di bawah bendera Pelatnas Indonesia. Namun bapak satu anak tersebut juga tercatat sebagai awak pelatda Jateng yang diproyeksikan menghadapi PON Jabar 2016. Selain Endra, atlet Kota Bengawan lain yang akan bersaing adalah Andriyan ‘’Dayat’’ Hidayat, Saputro Reno Wijayanto dan Shindu Ardiyanto.

“Dayat juga merupakan atlet pelatda Jateng, turun di kelas senior, sedangkan Reno dan Shindu masih bersaing di kelas pemula,” tambah Agus yang juga pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng itu.

Menurutnya, lima atlet pusat pendidikan yang bermarkas di kawasan Punggawan Solo tersebut juga akan bertarung. Mereka adalah Muh Abdul Azis, Irfan Lutfi, Slamet Widodo, Harun dan Nurul Fauzan. “Anak-anak PPLP akan bersaing dalam perburuan medali di kelas yunior. Mereka juga sering berlatih bersama pembalap Solo, terutama pada sore hari,” tutur Agus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments