ADU CEPAT: Pembalap asal Kebumen Irfan Riyadoh (100) memimpin di kelas bebek 2T standar 125 CC pemula, Open Road Race "Bupati Kebumen Cup 2016" di s irkuit Alun-alun Kebumen, Minggu (4/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

Pembalap Kebumen Juarai Kelas 125 CC Pemula

ADU CEPAT: Pembalap asal Kebumen Irfan Riyadoh (100) memimpin di kelas bebek 2T standar 125 CC pemula, Open Road Race "Bupati Kebumen Cup 2016" di s irkuit Alun-alun Kebumen, Minggu (4/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

ADU CEPAT: Pembalap asal Kebumen Irfan Riyadoh (100) memimpin di kelas bebek 2T standar 125 CC pemula, Open Road Race “Bupati Kebumen Cup 2016″ di s irkuit Alun-alun Kebumen, Minggu (4/12). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com – Pembalab tuan rumah mampu unjuk gigi dalam balapan motor bertajuk Kebumen Open Road Race “Bupati Kebumen Cup 2016″ di sirkuit “dadakan” Alun-alun Kebumen, Minggu (4/12). Irfan Riyadoh asal Kheilen Hamzah Kaum Soleh Racing menjadi juara I di kelas bebek 2T standar 125 CC pemula.

Irfan juga mampu naik podium di kelas yang cukup bergengsi, yakni kelas bebek 4T tune up 125 cc pemula. Di kelas ini pemilik nomor start 100 itu meraih posisi runner up setelah pembalap asal Jawa Timur Wawan Wello. Pembalap Kebumen lain yang turut naik podium adalah Pradana Boby SC Ole Ayam Balap. Pembalap dengan nomor start 188 ini meraih juara II pada kelas 4T tune up 100 cc pemula. Juara kelas ini disabet pembalap Teguh Antoh dari MG Racing Pati.

Sementara itu, juara kelas bebek 4 tak tune up 150 cc open diraih pembalap Ardi Satya S asal Purworejo, kelas bebek 4T tune up 125 cc open diraih Wawan Wello asal Jatim, kelas bebek 4T tune up 200 cc open disabet Ardi Satya S dari Purworejo, kelas bebek 4T tune up 110 cc pemula disabet Teguh Anto asal Pati.

Kelas Matic tune up 130 cc open diraih pembalap asal Pemalang Agung YM, kelas Matic tune up 150 cc open diraih Dhicky Kishartanto asal Wonogiri. Dhicky Kishartanto juga juara kelas FFA matic open.

Dalam ajang balapan yang berlangsung sejak Sabtu (3/12) tersebut digelar 21 kelas. Selain kelas utama juga dihelat kelas lokal karesidenan Kedu. Dalam kelas ini pembalap Kebumen cukup mendominasi.

Kelas bebek 4T tune up 125 cc pemula (Kedu) diraih Gea Haryanto asal PJRM YMH Sumber Baru Motor Agape Mahesa Lembu, kelas bebek 4T tune up 10 cc pemula (Kedu) diraih Ronni S R125 DRC Wiser Motorrad, kelas bebek 2T standar 125 cc pemula (Kebumen) dan bebek 4T tune up 125 cc pemula Kebumen) disabet Irfan Riyadoh. Kelas matic tune up 130 cc (Kebumen) diraih Dadang Hore dari Shafira Unlock CCRT.

Sirkuit Permanen

Penyerahan trofi dan hadiah kepada juara kelas utama diserahkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Sekda Kebumen Adi Pandoyo. Menyerahkan trofi Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftakhul Ulum, Bagus Kurniawan, dan Agung Prabowo.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad tidak mempermasalahkan penggunaan Alun-alun Kebumen yang merupakan fasilitas umum sebagai sirkut dadakan untuk balapan motor. Apalagi event balapan ini menjadi hiburan tersendiri yang cukup murah bagi masyarakat Kebumen.

“Saya lihat banyak juga yang menonton. Saya kira sebelum memiliki sirkuit tidak masalah,” ujar Mohammad Yahya Fuad kepada Suara Merdeka usai menyerahkan trofi.

Ke depan, Kebumen ditargetkan akan memiliki sirkuit permanen. Saat ini sudah disiapkan lahan milik Pemkab Kebumen seluas 33 hektare di sekitar objek wisata Pantai Petanahan yang sudah dilirik kepada investor. Saat ini Pemkab Kebumen masih melakukan pembicaraan dengan investor yang juga mengembangkan objek wisata Jatim Park di Kota Batu.

“Ini kami masih pembicaraan, mudah-mudahan tahun depan bisa deal sehingga di sana ada sebuah keramaian. Adapum sirkuit bisa dibangun di sebelahnya,” ujar Yahya Fuad.

Sementara itu, event yang digagas Yudin W bersama FOBM Kebumen dengan menggandeng Pangestu Motor Club (PMC) sebagai racing organizer diiikuti ratusan ratisan starter. Dengan event tersebut diharapkan muncul bibit pembalap baru di Kebumen.

“Saya ingin membuat dunia balap motor khususnya road race di Kebumen semakin maju,” ujar Yudin W merupakan ayah Pradana Boby pembalap berprestasi asal Kebumen.

(Supriyanto/CN39/SM Network)

Comments

comments