Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Pembalap Budi Luhur Berjaya di Lintasan Balap

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com - Yayasan Budi Luhur (UBL) tak henti-hentinya mencetak pembalap tingkat nasional. Kali ini, pembalap yang mampu bersaing di ajang nasional adalah Muhammad Galih Aji Prakoso. Dia melakoni adu kebut di event Indonesia Track Day Series (ITS) 2016.

Galih mengikuti kelas 250 cc dengan kendaraan Yamaha R25 racikan dari Maxi Motor. Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) tak hanya numpang lewat di lintasan balap. Ketika mengikuti ITS seri ketiga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Galih sukses menunjukkan prestasinya.

Bersaing dengan 32 pembalap dari berbagai kota, ia mampu finis di peringkat kedua. “Dengan prestasi yang saya raih sekarang, saya merasa optimistis menatap seri berikutnya. Ini semua berkat kerjasama tim dan Yayasan Budi Luhur yang selalu mendukung saya. Semoga Yayasan Budi Luhur semakin dikenal masyarakat, terutama penikmat olahraga balap motor mengingat antusiasme masyarakat cukup tinggi,” kata Galih, Sabtu (20/8).

Sesuai agenda, seri keempat ITS akan digulirkan pada 2 Oktober di Sirkuit Sentul. Galih berharap bisa memperbaiki catatan waktu dan peringkat di ajang nanti.

Sekadar diketahui, Kejuaraan ITS digelar untuk menghindari balap liar yang kerap dilakukan di jalanan. Event yang resmi didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut mendapat sambutan hangat dari para pembalap, maupun masyarakat. Buktinya, pembalap yang mendaftar di berbagai kelas mencapai ratusan peserta. Begitu pula jumlah penonton mencapai di bawah seribu orang. “Ajang ITS termasuk even bergengsi di dunia balap motor. Animo di balapan ini cukup tinggi,” jelasnya. (Arif M Iqbal/CN38/SM Network)

Comments

comments