Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Pemanjat Solo Kebagian Dua Perunggu Metala Boulder Competition

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Pemanjat Solo kebagian dua medali perunggu pada ajang Metala Boulder Competition 2015 yang digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu-Minggu (13-14/6). Kedua atlet Kota Bengawan yang menembus tiga besar pada ajang khusus nomor boulder tersebut adalah Dimas Satriyo dan Rianda Ekaristi.

”Dimas berada di peringkat tiga kelompok Mapala putra, sedangkan Rianda menembus tiga besar kelompok umum putri,” kata Ketua Umum Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo, Marjiyanto ”Ipunk” Bialangi Kasim, Senin (15/6).

Tim Kota Bengawan hanya menurunkan atlet-atlet muda dalam kejuaran itu. Selain Dimas dan Rianda, pemanjat lainnya adalah Finda Ayu Rizki  yang bersaing di boulder umum putri, Fandi Bagus FP dan Aman Syahril (boulder umum putra), serta Fatah Adi Arrazaq (spider kid putra). Fandi dan Aman sebenarnya masih masuk kategori yunior, tetapi memang diturunkan pada kelompok umum.

Ipunk menambahkan, keikutsertaan para pemanjat Kota Solo tersebut demi meningkatkan jam terbang mereka di arena terbuka. Sebab, kejuaraan tersebut diikuti para atlet dari berbagai daerah termasuk di luar Jateng. Dengan demikian, pengalaman dan mental bertanding para atlet muda dapat semakin terasah. ”Tujuan utama kami tentu pada perburuan medali Porprov (Pekan Olahraga Provinsi-red) Jateng 2018 mendatang,” tutur Ipunk.

Di sisi lain, para atlet andalan Solo yang selama ini menghuni pelatda jangka panjang (PJP) PON Jateng, tak ada yang turut bersaing dalam kejuaraan rutin tersebut. Mereka, M Marsudin, Sutrisno, Alfian M Fajri dan Indah Wati, tidak bisa meninggalkan mes di kompleks GOR Jatidiri Semarang karena harus mengikuti tes fisik yang dilaksanakan KONI Jateng, Senin (15/6) ini.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments