Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Pemain Vita Solo di Proliga Menyusut

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Jumlah pemain klub voli Vita Solo di arena Proliga 2015, menyusut. Jika pada musim-musim lalu berkisar empat-lima pemain yang bertarung pada kejuaraan voli paling bergengsi se-Tanah Air tersebut, kini hanya ada tiga pemain Kota Bengawan yang turut meramaikan pertarungan.

Berdasarkan catatan pelatih Vita Agus Suyanto, dua pemain putra produk klub amatir yang bermarkas di kawasan Penumping itu tetap bertahan. Keduanya adalah toser Aji Maulana dan quicker Dany Anggriawan yang musim ini bermain untuk tim Jakarta Pertamina.

Sementara atlet putri hanya open spiker Agfarida Desy yang terlibat persaingan di Proliga. ”Desy bermain untuk tim Jakarta Popsivo, karena sekarang dia sudah masuk menjadi anggota Polri. Popsivo itu kan tim miliknya Polri,” kata Agus, Jumat (30/1).

Pada musim-musim sebelumnya, dua-tiga pebola voli putri Vita sekaligus yang memanaskan pertarungan. Selain Desy, ada juga tosser Rika Yuniar, open spiker Deni Saputri dan Dian Septi. Atlet putri lain yang telah muncul di Proliga sebelum nama-nama itu juga ada seperti Netty Diah dan Nur Nisa.

Sebenarnya pada Desember lalu jajaran pelatih tim putri Jakarta BNI 46 telah mencermati kemampuan para pemain putri Vita dalam game di GOR Manahan. Namun hingga kini tak ada lagi kabar dari manajemen tim tersebut kepada pengelola atau jajaran pelatih Vita.

”Anak-anak itu kalau bermain bersama dalam kerangka tim sebetulnya cukup bagus. Tetapi kalau dilihat hanya dari sisi individual, memang tidak ada yang sangat menyolok. Mungkin hal itu yang membuat pelatih asing dari tim BNI tidak merekrutnya,” tutur Agus.

Kendati tak banyak yang masuk tim Proliga, namun para atlet Vita terus ditempa dalam latihan rutin. Menurut Agus, latihan kini dikonsentrasikan ke persiapan membentuk tim tangguh guna menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama yang diperkirakan digelar menjelang akhir tahun ini.

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments