Foto: AFP Photo

Peluang Marquez Pertahankan Gelar Juara Sudah Sangat Tipis

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

ARAGON, suaramerdeka.com – Peluang rider Honda, Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP sepertinya sudah sangat tipis seiring kegagalan meraih poin saat melakoni seri MotoGP Aragon, Spanyol. Dalam laga itu, dia mengalami crash saat balapan belum genap berjalan di lap kedua.

“Saya cuma bisa meminta maaf kepada seluruh anggota tim dan para fans, karena kami bekerja sangat bagus dan kami mempunyai kecepatan yang oke di sepanjang akhir pekan,” kata Marquez di situs MotoGP.

Dalam balapan di sirkuit Aragon, Marquez sebenarnya mengawalinya dari posisi start terdepan. Sayangnya, belum genap balapan berjalan dua lap. dia mengalami kecelakaan hingga gagal melanjutkan balapan. Ini merupakan kali kelima, Marquez gagal finis karena crash.

Sebelumnya, dia juga mengalami hal yang sama saat membalap di seri MotoGP Argentina, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Inggris. Situs resmi MotoGP mencatat apa yang dicatat Marquez ini sudah menjadi rekor terbanyak yang dicatatkan oleh rider 22 tahun itu dalam satu musim gelaran ajang balap motor di sepanjang kariernya.

Dengan kegagalan finis kali ini, Marquez yang sudah mengumpulkan 184 poin, tertinggal 79 poin dari Valentino Rossi di posisi pertama klasemen. Dengan begitu kans dirinya untuk mempertahankan gelar juara bertahan pun kian tipis.

“Di lap kedua, saat saya mengerem di tikungan 12, saya melakukan kesalahan hingga kehilangan cengkeraman ban depan. Itu merupakan kesalahan saya dan saya meminta maaf. Masih ada empat balapan yang akan datang dan kami akan mencoba untuk terus berada di depan dan berjuang hingga terakhir,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments