Foto: suaramerdeka.com / dok

Pelti Jateng Bina Calon Wasit Tenis Tingkat Provinsi

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) sukses membina para wasit tenis tingkat provinsi dalam tajuk penataran wasit tenis tingkat Jawa Tengah, akhir pekan lalu di lapangan tenis Indoor FIK Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dalam agenda penataran wasit yang digelar oleh UKM Tennis Unnes tersebut, para peserta digembleng untuk menjadi wasit tenis profesional, mulai dari etika seorang wasit, teori dan praktek perwasitan, hingga pengisian scoresheet.

“Kami ingin bahwa olahraga tenis ini bisa dinikmati semuanya, mulai dari atlet, pelatih dan juga wasit, sehingga dengan adanya penataran wasit ini, diharapkan muncul para wasit profesional di tingkat provinsi,” kata Drs Tri Nurharsono, M. Pd, salah satu pengurus PB Pelti.

Lebih lanjut Tri menyampaikan bahwa setidaknya ada keinginan dari segenap insan olahraga, terutama tenis lapangan, untuk memajukan olahraga ini dan pada akhirnya menjadi olahraga yang digemari masyarakat. “Pesertanya adalah para mahasiswa olahraga, kemudian para guru olahraga dan para pecinta olahraga tenis di Jateng,” papar dosen FIK Unnes ini.

Agenda yang diikuti 80 peserta ini adalah kerja sama UKM tenis dengan UTC, BKOM FIK Unnes da Pengprov Pelti Jateng. Selain agenda penataran wasit tenis, agenda ini sekaligus dirangkaikan dengan turnamen tenis antar rombel se FIK Unnes.

(Andika Primasiwi / CN26)

Comments

comments