Foto: dok PBSI

Pelatih Tunggal Putra PBSI Berikan Coaching Clinic

Foto: dok PBSI

Foto: dok PBSI

PALEMBANG, suaramerdeka.com – Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra berharap kemunculan bibit-bibit pebulu tangkis tunggal putra yang kelak akan mewakili negara. Hal itu disampaikannya dalam coaching clinic pada acara Penyegaran Kursus Kepelatihan Bulu Tangkis PBSI 2016, di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/6).

“Saya berharap akan muncul pemain-pemain bagus lagi dari Palembang seperti Debby Susanto dan Mohammad Ahsan. Mudah-mudahan pemain tunggalnya juga ada. Semoga nantinya ada pemain tunggal putra bagus datang dari Palembang,” kata Hendry yang menjadi salah satu pemateri.

Palembang menjadi salah satu kota penyumbang atlet bulu tangkis terbaik di Indonesia. Mohammad Ahsan, Debby Susanto, Fran Kurniawan dan Melvira Oklamona menjadi nama-nama atlet ganda asal Palembang yang masih dan pernah tergabung di Pelatnas PBSI Cipayung. Hendry berharap setelah ini, akan muncul atlet tunggal berprestasi dari kota Palembang.

Di pertemuan pertama dengan peserta coaching clinic, Hendry memberikan teknik latihan dasar untuk atlet khususnya sektor tunggal. Hari ini, ia Hendry pun kembali berbagi teknik-teknik pukulan dasar kepada pelatih di daerah dan atlet-atlet muda.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments