Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Pelari Nasional Ambil Bagian di Borobudur International 10 K

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah pelari nasional, ambil bagian dalam lomba lari Borobudur International 10 K dan Half Marathon yang digelar di Area Candi Borobudur, Minggu (15/11). Di antaranya, Triyaningsih dan Erni Ulatningsih (Jateng), Agus Prayogo (Jabar) dan Niko A Sila (Bali).

Triyaningsih adalah ratu lari jarak jauh Asia Tenggara. Sejak SEA Games 2007, Triyaningsih berkali-kali memenangi nomor lari jarak jauh dan juga nomor maraton. Total 10 medali emas sudah ia sabet dari ajang SEA Games.Terakhir, pelari 28 tahun asal Semarang itu meraih SEA Games XXVIII/2015 di nomor 5000 meter dan 10.000 meter. Pada nomor 10.000 meter SEA Games dia mencatatkan waktu 33 menit 44,53 detik.

Adapun Erni Ulatningsih merupakan pelari asal Klub Dragon Salatiga. Dia pernah meraih emas di nomor 42,195 km pada Sea Games XXII di Hanoi Vietnam pada 2003 lalu. Meski kini sudah berusia 35 tahun, namun Erni masih mampu bersaing dengan yang lain.

Agus Prayogo juga menjadi andalan Indonesia untuk lari jarak jauh di kancah Asia Tenggara. Dia menjadi juara pada Lomba Lari TNI 10 K di Jakarta dengan catatan 31 menit 29 detik, sedangkan pada Pada lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2015 Oktober lalu, dia finis di urutan kedua dengan catatan waktu, dua jam 33 menit. Kalah dari pelari Asmara Bara dengan catatan waktu dua jam 32 menit.

Niko A Sila asal Bali juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Sama dengan Agus Prayogo, Niko adalah pelari nasional yang juga anggota TNI. Dia seringkali masuk tiga besar di berbagai kejuaraan. Niko akan menambah ketat persaingan di Borobudur Internasional 10 K dan Half Marathon 2015.

”Sejumlah atlet nasional menyatakan berpartisipasi pada lomba lari ini. Hal ini akan membuat persaingan semakin ketat. Para pelari dari negara lain yang menjadi juara di Jakarta juga ambil bagian,” kata Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga Dinpora Jateng Kuncoro DW.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments