Foto: istimewa

Pekan Depan, Kontingen PON XIX Mulai Berdatangan

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kontingen peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 diperkirakan baru mulai berdatangan ke Kota Bandung dan daerah lainnya selepas Hari Raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada Senin (12/9) mendatang.

“Kecuali yang memulai kualifikasi terlebih dahulu seperti sepak bola, rombongan besar baru mulai masuk setelah perayaan Idul Adha,” kata Wakil Ketua III PN PON XIX, Rudy Gandakusumah di Bandung, Selasa (6/9).

Menurut dia, atlet dan ofisial berdatangan dengan beragam moda transportasi. Untuk akomodasi memang telah disiapkan. Lokasinya tersebar di 16 kabupaten dan kota dan dalam rentang waktu tertentu menjadi tanggungan panitia.Sementara itu, hingga kemarin, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku belum menerima permintaan perjalanan Kereta Luar Biasa (KLB) di Pulau Jawa dari peserta PON.

KLB adalah rangkaian yang berjalan atas permintaan khusus seperti mengangkut rombongan. Belum adanya permintaan itu diungkapkan Daop IV Semarang, Daop VI Yogyakarta, dan Daop VIII Surabaya. “Sampai saat ini belum ada informasi kontingen Jatim yang akan naik KA ke Bandung dan stasiun antara di Jabar, dan tak menutup kemungkinan pemesanannya dilakukan secara perorangan,” katanya.

Dengan sistem online, pemesanan tiket KA memang memungkinkan diakses secara mudah dengan persyaratan berdasar identitas resmi yang masih berlaku.Pernyataan serupa dirilis Krisbiyantoro dari Daop IV dan Eko Budiyanto (Daop VI).

Penegasan pun dikatakan Jubir Daop II Bandung, Franoto Wibowo sebagai koordinator kedatangan di Stasiun Bandung.”Sampai saat ini belum ada perjalanan KLB dan terpantau tidak ada rombongan PON,” kata Kris. “Pemesanan tak ada, demikian juga dengan permintaan KLB,” timpal Eko.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments