Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Peduli Regenerasi, Gombel Golf Beri Wadah

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gombel Golf ikut peduli dalam regenerasi pegolf muda di Kota Semarang. Sebagai fasilitas olahraga, memberi wadah bagi golfer yunior khususnya pelajar untuk berlatih di tempat tersebut. Dengan program ini, diharapkan olahraga tersebut makin berkembang di kalangan pelajar dan nantinya bisa menjadi andalan kota ini.

“Kami terus berkomunikasi dengan sekolah yang membuka ekstrakurikuler guna bekerja sama. Gombel golf siap memberi fasilitas bagi sekolah seperti pelatih profesional dan sarana lainnya. Sebagai salah satu fasilitas olahraga golf di Semarang, kami harus peduli dengan perkembangan terutama bagi golfer muda,” tutur Marketing Gombel Golf Semarang Dian Wijaya di sela-sela pelatihan golf di tempat tersebut, Kamis (24/11).

Salah satu sekolah yang telah menjalin kerja sama adalah Permata Bangsa. Perlatihan tersebut, diikuti 15 siswa dari sekolah tersebut. Dalam latihan perdana tersebut, para siswa mendapat teknik golf dasar seperti driving (pukulan) dan swing (ayunan) serta posisi badan saat melakukan pukulan.

Tim pelatih Gombel Golf, akan terus memantau dan memberikan laporan perkembangan siswa.”Nantinya, jika sudah melalui tahap dasar ini, siswa akan terjun ke putting green untuk latihan pukulan,” jelasnya.

Guru Olahraga Sekolah Permata Bangsa Anjar Rah Ekanto mengatakan, golf sudah menjadi mata ekstrakurikuler siswa. Sebab, di Permata Bangsa cukup banyak siswa yang berminat belajar golf.

“Kami sangat mendukung kiprah siswa dalam bidang apapun termasuk olahraga. Ada beberapa murid yang serius menekuni golf. Permata Bangsa memberi kemudahan izin jika mereka berlomba dalam kejuaraan,” tutur Anjar.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments