Foto: Getty Images

Pedrosa Sudah Tatap Balapan di Motegi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI,  suaramerdeka. com- Rider Repsol Honda Dani Pedrosa mengaku sudah melupakan hasil buruk di Aragon dan menatap seri selanjutnya di Motegi.  Di Aragon cuma bisa menambah dua poin, setelah sempat terjatuh dan akhirnya cuma finis di posisi ke-14.

“Tentu saja Aragon merupakan balapan berat dan pada akhirnya aku membuat kesalahan tidak masuk lebih cepat (untuk ganti motor). Apapun, kami sudah move on dan kini aku fokus ke Motegi,” tegas Pedrosa di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Aragon, Pedrosa terjatuh setelah ia dan rekan setimnya, Marc Marquez, berusaha tetap melaju dengan menggunakan ban slick alih-alih langsung mengganti motor dengan setelan kondisi basah.

Di Motegi, yang bisa juga dibilang sebagai kandang Honda tersebut, Pedrosa sudah pernah berjaya pada 2011 dan 2012, selain juga naik podium pada 2008 dan 2013. Di kelas 250cc ia juga pernah menang pada tahun 2004.

“Aku selalu senang menjalani balapan kandang Honda, ini merupakan momen besar buat Honda dan senantiasa memberiku motivasi ekstra untuk tampil bagus. Lintasannya punya banyak titik pengereman keras dan akselerasi, jadi pengaturan yang bagus penting untuk stabilitas pengereman dan juga agar dapat traksi bagus di tikungan. Semoga saja cuacanya lebih baik daripada tahun lalu,” harapnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments