Foto: Getty Images

Pedrosa Siap Akhiri Musim dengan Hasil Terbaik

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

VALENCIA, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa berhasrat untuk mengakhiri musim dengan meraih hasil terbaik kendati sudah tak punya kans finis di tiga besar. Motivasi pebalap Repsol Honda itu tak lantas menyusut oleh hal tersebut.

“Jelas, sekarang aku sudah keluar dari persaingan perebutan posisi kedua atau ketiga, terutama setelah sejumlah kejadian di Malaysia tapi aku menantikan balapan di Valencia dan mengakhiri musim ini dengan manis,” kata Pedrosa di Crash.

Seperti diketahui, usai dua kali jatuh dalam balapan, Pedrosa gagal finis di Sepang, Malaysia. Hasil kedua beruntun yang diterimanya usai sebelumnya juga gagal finis di Phillip Island, Australia. Dengan koleksi 230 poin, Pedrosa berada di posisi keempat di bawah Jorge Lorenzo (263) dan Valentino Rossi (275).

Perebutan posisi runner-up kini tinggal di antara duo Yamaha itu. Satu misi khusus diusung Pedrosa dalam balapan di depan publik sendiri, di Valencia. Hal itu didukung dengan rekor bagus di Ricardo Tomo di mana Pedrosa pernah menang tiga kali pada 2007, 2009, dan 2012.

“Ini selalu jadi balapan yang istimewa bagiku. Fans sangat fantastis dan mereka menciptakan atmosfir yang menakjubkan. Hasil-hasilku sebelumnya di sini juga bagus dan akhir pekan ini aku berharap bisa mengulangnya dan bertarung untuk kemenangan di hari Minggu!” sambung pebalap 29 tahun ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments