Foto: Getty Images

Pedrosa Puas dengan Performanya Musim Lalu

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa mengakui, jika pencapaiannya di 2015 sudah membuatnya puas, kendati masih belum mampu meraih titel juara dunia MotoGP pertamanya. Maklum, Pedrosa sempat menjalani masa sulit sebelum mengakhiri musim dengan impresif.

“Saat aku memutuskan untuk ambil risiko dengan operasi ini dan menemukan dokter yang tepat dan menemukan waktu yang tepat, ini adalah titik balik dalam pikiranku untuk mengatasi situasinya. Ketika aku kembali membalap, tidak mudah secara fisik atau dengan motornya,” ungkap Pedrosa di Autosport.

Musim lalu, pebalap Honda Repsol mengawalinya dengan finis keenam di Losail, Qatar. Di seri itu pula dia mengalami cedera arm-pump dan membuatnya dioperasi dan terpaksa absen di Austin, Argentina, dan Jerez.

“Aku cukup jauh dibandingkan dengan pebalap-pebalap terdepan. Aku mendapatkan sejumlah hasil yang buruk, lalu sedikit membaik, lalu kembali menjalani balapan yang buruk lagi. Ketika Anda berada di situasi seperti ini, energi dan usaha yang harus Anda lakukan untuk diri sendiri sangat besar.”

Pedrosa lantas menjalani comeback di Le Mans dan mengakhirinya di posisi 16/ Meski begitu, perlahan Pedrosa bisa menemukan bentuk performanya setelah finis keempat di Mugello, tiga di Catalunya, delapan di Assen, sebelum menutup paruh pertama dengan runner-up di Sachsenring.

“Anda tidak bisa memikirkan orang lain. Fokus saja pada diri sendiri dan mencoba mengatasinya karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk Anda,” sambung tiga kali runner-up MotoGP itu.

Pebalap 30 tahun itu lantas menjalani paruh kedua musim dengan bagus karen bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terdepan dengan meraih dua kemenangan di Motegi dan Sepang, sebelum menyudahi 2015 dengan finis ketiga di Valencia.

Di klasemen akhir, Pedrosa menempati urutan keempat dengan koleksi 242 poin, terpaut 36 poin dari rekan setimnya Marc Marquez.

“Aku memiliki tim di belakangku dan hal itu memperlihatkan bahwa kami melakukan pekerjaan yang bagus karena aku pada dasarnya kalah di enam balapan di awal dan aku bisa finis keempat di kejuaraan ini.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments