Foto: Getty Images

Pedrosa Menilai Posisi Keempat di Mugello Sudah Cukup Positif

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MUGELLO, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa menilai posisi keempat yang didapatnya pada balapan MotoGP Italia dinilai sudah cukup positif. Diakuinya, dirinya masih kesulitan mengimbangi pebalap-pebalap Yamaha dan Ducati.

“Saya tidak melakukan start dengan baik. Saya kehilangan beberapa posisi, tapi kemudian saya bisa bertarung dan berusaha dekat dengan grup kedua. Jorge jelas sudah jauh, tapi saya berusaha. Saya bisa melihat para pebalap Yamaha dan Ducati masih tangguh menjelang akhir balapan. Jadi, masih ada beberapa ide, beberapa analisis sepanjang balapan, tapi secara umum hari yang positif,” tutur Pedrosa yang dikutip Crash.

Mengawali lomba di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5), dari posisi ketujuh. Pebalap Repsol Honda itu berpeluang naik podium sebelum akhirnya harus puas finis keempat di belakang Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi.

Bagi Pedrosa, hasil ini merupakan sebuah kemajuan yang signifikan dalam balapan keduanya pasca operasi arm pump. Dalam balapan sebelumnya di Le Mans, dia cuma finis di posisi ke-16.

“Lengan saya sudah jauh lebih baik dalam balapan ini. Saya sangat senang mengenai hal itu. Itu berarti semua terapi yang saya jalani dalam beberapa pekan terakhir telah membuat situasi jadi lebih baik. Dari Le Mans, lebih baik, dan meskipun trek ini lebih menyulitkan lengan dan kondisi fisik, saya melihatnya berjalan dengan baik. Saya berharap dalam pekan-pekan mendatang saya bisa lebih baik lagi untuk Barcelona,” katanya.

Pedrosa kini menempati urutan ke-13 di klasemen pebalap dengan 23 poin. Dia terpaut 95 poin dari Rossi yang memuncaki klasemen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments