Foto: Getty Images

Pedrosa Bisa Fokus ke Balapan Usai Kontraknya Beres

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AALST, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa mengakui, jika kini dirinya bisa fokus sepenuhnya ke balapan setelah spekulasi soal masa depannya sudah reda menyusul kontrak baru yang disepakati dengan Repsol Honda.

“Saya sangat senang karena tiba di MotoGP Italia setelah memperbarui kontrak dengan Honda. Saya sadar akan bisa terus bekerja bersama tim yang saya kenal dan saya percaya. Dengan masa depan yang sudah jelas, kami akan bisa sepenuhnya bebas untuk fokus pada tugas di atas trek,” tutur Pedrosa di MotoGP.com.

Sebelumnya, Pedrosa sempat disebut-sebut bakal menjadi pengganti Jorge Lorenzo, di Yamaha. Musim depan, Lorenzo pindah ke Ducati Yamaha harus mencari penggantinya. Pada akhirnya, Honda dan Pedrosa mengumumkan kesepakatan kontrak baru pada Senin (16/5).

Kontrak itu membuat Pedrosa akan tetap membela Honda hingga 2018 mendatang sekaligus membuat rumor masa depannya mereda. Karena persoalan masa depannya sudah beres, Pedrosa kini tinggal memikirkan tugasnya di atas lintasan. Rider asal Spanyol itu tengah mempersiapkan diri untuk balapan MotoGP Italia yang akan dilangsungkan pada Minggu (22/5/2016) mendatang.

Balapan di Mugello pada akhir pekan ini akan menjadi balapan ke-250 Pedrosa di ajang balap motor Grand Prix. Sejak melakoni debutnya di Suzuka pada 2001 silam di kelas 125cc, dia telah meraih 51 kemenangan, 142 podium, dan tiga gelar juara dunia (satu di kelas 125cc, dua di kelas 250cc).

“Mugello punya layout yang sangat cepat dan mengalir dengan banyak tikungan panjang. Jadi, akan sangat penting menemukan setelan yang bagus dan daya cengkeram yang bagus,” ujar Pedrosa.

Dalam lima seri pertama musim ini, Pedrosa cuma sekali naik podium, yaitu di Argentina. Dia kini berada di posisi keempat klasemen dengan 53 poin, di bawah Jorge Lorenzo (90), Marc Marquez (85), dan Valentino Rossi (78).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments