Foto: Getty Images

Pedrosa Berharap Cuaca di Misano Lebih Cerah

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MISANO, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa berharap cuaca di San Marino bakal lebih cerah dan lebih ramah usai menjalani balapan basah di Inggris lalu. Hal itu tk terlepas dari upayanya untuk kembali naik podium.

“Silverstone bukanlah balapan yang saya atau siapapun perkirakan. Saya sempat merasa positif sepanjang perjalanan akhir pekan, tapi pada hari Minggu di bawah hujan saya kesulitan menemukan kenyamanan. Kami menuntaskan balapan, yang mana penting. Tapi akhir pekan ini saya harap bisa membuat langkah maju lain, bersaing di baris depan,” kata Pedrosa dikutip Crash.

Seperti diketahui, perubahan cuaca pada balapan terakhir yang berlangsung di Silverstone lalu, mengejutkan para pebalap. Pasalnya, hujan deras mengguyur saat balapan berlangsung meski seluruh sesi latihan bebas sampai kualifikasi dijalani dalam kondisi trek kering.

Perubahan cuaca itu juga menyulitkan Pedrosa. Sempat menunjukkan grafik meningkat sempai dengan kualifikasi, hujan memaksanya memetik hasil kurang maksimal.

Menatap balapan di sirkuit Misano akhir pekan ini, Pedrosa mengharapkan cuaca yang cerah. Dengan begitu misi kembali ke podium akan berjalan lebih mudah bagi pebalap 29 tahun tersebut. Terakhir kali ia naik podium adalah pada seri Jerman lalu.

“Misano adalah sebuah tempat spesial dan selalu punya atmosfer spesial. Mari berharap matahari muncul dan kami punya cuaca yang bagus sepanjang akhir pekan jadi kami bisa mulai bekerja keras pada hari Jumat. Putarannya pendek tapi intens dengan banyak titik untuk menyalip dan cukup bergelombang, jadi setelan motor bakal jadi kunci. Mari berharap apa yang sudah kami lakukan di sana saat uji coba akan membantu kami,” tandas dia.

Dari sembilan seri, sejauh ini Pedrosa baru dua kali naik podium. Selain di Jerman di mana dia finis kedua, satu podium lainnya diraih di Catalunya saat finis ketiga.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments