Foto: Getty Images

Pedrosa Berharap Buat Peningkatan di GP Jerman

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

SAXONY, suaramerdeka.com - Pebalap Honda, Dani Pedrosa berharap bisa membuat peningkatan di MotoGP Jerman, yang merupakan seri terakhir, sebelum jeda musim panas.

“Aku menantikan balapan di Sachsenring, aku senang membalap di lintasan itu. Tahun lalu kami menjalani balapan gila di sana tapi punya performa bagus,” ucap Pedrosa di MotoGP.com.

Di seri awal, Pedrosa hanya menempati posisi keenam di GP Qatar, sebelum akhirnya absen di tiga seri selanjutnya lantaran harus menjalani operasi. Saat kembali membalap, Pedrosa hanya sekali naik podium di Catalunya dari empat seri.

Pedrosa lantas mengalami insiden di GP Belanda, tepatnya pada sesi pemanasan pada pagi hari sebelum balapan walaupun cuma mengalami cedera ringan. Dalam balapan, ia kemudian harus rela finis di posisi delapan.

Kini Pedrosa akan menyongsong balapan di Jerman yang relatif ramah untuknya: selain empat kemenangan MotoGP, ia total mampu naik podium delapan kali di sirkuit itu.

Dalam balapan “unik” tahun lalu, ketika 14 rider mengawali balapan dari jalur pit akibat mengganti motor untuk menyesuaikan dengan kondisi anyar lintasan, Pedrosa finis kedua di belakang rekan setimnya, Marc Marquez.

“Sekarang motornya sudah berfungsi dengan lebih baik dan kami berharap membuat kemajuan dalam balapan ini, sebelum jeda musim panas. Lenganku sudah pulih dengan baik dan kebugaranku meningkat, dan penting untuk bisa bersaing di depan. Lajuku sudah jadi lebih baik dan aku berharap membuat langkah maju berikutnya pada akhir pekan ini,” tuturnya.

Balapan di Sachsenring akan menjadi yang terakhir sebelum memasuki jeda tengah musim. Setelah itu balapan baru akan dilanjutkan di Indianapolis pada 9 Agustus mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments