Foto: Getty Images

Pedrosa Berharap Bisa Segera Susul Lorenzo-Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com – Rider Honda Dani Pedrosa berharap akan bisa mulai menyusul laju dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kendati laju motornya masih tertinggal jauh dari duo Yamaha itu. Hal itu tak terlepas dari keberhasilannya naik podium pertamanya musim ini.

“Jelas bahwa kami jauh dari Lorenzo dan Rossi dalam hal laju balapan. Tapi kami tidak bisa melakukan segalanya dalam satu hari. Kami tahu kami punya sejumlah problem tapi sedikit demi sedikit, kami harap bisa mendekat dan mendapatkan sejumlah hal di balapan-balapan berikutnya,” kata Pedrosa dikutip Crash.

Pada MotoGP Catalunya, Minggu (14/6) malam WIB kemarin, Pedrosa sukses naik podium ketiga di belakang Lorenzo dan Rossi yang menempati posisi satu dan dua secara berurutan. Perlu dicatat itu merupakan podium pertamanya musim ini, setelah diganggu cedera dan bahkan sempat absen tiga seri karena operasi guna mengatasi masalah arm pump.

Hasil ini disebut Pedrosa adalah momentum penting untuk menatap sisa musim. Tapi pebalap 29 tahun itu sadar masih banyak tantangan yang menanti.

“Di dua atau tiga putaran pertama saya sudah kehilangan banyak waktu. Tapi perbedaan besarnya adalah dari pertengahan sampai akhir balapan, di mana kami tidak bisa membuat motor bekerja dan berakselerasi seperti yang biasanya kami lakukan.”

Meski finis ketiga, Pedrosa menuntaskan balapan dengan selisih 20 detik dari duo Yamaha yang finis satu-dua. Menipiskan jarak ini jadi misi berikutnya yang diusung oleh Pedrosa.

“Saya rasa ada trek-trek yang akan sedikit lebih cocok untuk kami ketimbang yang satu ini. Tapi saya rasa balapan ini sangat positif untuk saya karena saya menjalani balapan sendiri dengan tanpa tekanan dan saya mencoba untuk lebih memahami motor. Saya harap di seri-seri berikutnya kami bisa sedikit menipiskan jarak,” imbuh pria Spanyol ini.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments