Foto: Getty Images

Pedrosa Akui Sudah Buat Kesalahan di GP Aragon

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramerdeka. com – Dani Pedrosa mengaku berusaha mengambil sisi positif dari kegagalannya di GP Aragon. Bahkan, Pedrosa mengaku, mengakui dirinya sudah membuat kesalahan dengan terus bertahan di lintasan basah Aragon sampai akhirnya terjatuh.

“Ya, tentu saja. Entahlah, karena aku tidak melakukannya,” kata Pedrosa kala ditanya apakah tidak langsung masuk pit merupakan sebuah kesalahan dan kenapa tidak segera melakukannya seperti dilansir Crash.

Sebelumnya, Pedrosa mampu menempati posisi dua dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (28/9) malam WIB, sebelum akhirnya terjatuh. Hal serupa terjadi pada rekan satu timnya, Marc Marquez, tak lama kemudian seiring dengan bertambahnya tetes hujan ke lintasan.

Dalam kejadian tersebut, baik Pedrosa maupun Marquez awalnya memang sama-sama enggan segera masuk pit untuk mengganti motor yang sudah disiapkan untuk medan basah. Pada akhirnya mereka pun harus rela finis di luar posisi 10 besar, dengan kemenangan pada prosesnya direngkuh oleh Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Pedrosa lantas menyatakan bahwa ia sudah membuat kesalahan dan mendapat ganjaran.

“Rider-lah yang tahu situasi di lintasan, itu jelas kesalahanku tapi selalu sulit untuk membuat keputusan dalam momen seperti itu. Namun, saat itu tinggal tersisa empat lap dan waktu lap yang kami buat sedikit-banyak masih sama dengan yang bisa kami buat dalam kondisi basah; aku berpikir berapa waktu yang aku buang jika masuk pit dan aku memutuskan tidak masuk dan jatuh. Tentu saja itu sebuah kesalahan, tapi kami sebenarnya sudah melaju dalam kondisi itu selama tujuh atau delapan putaran,” tuturnya.

Setelah akhirnya cuma bisa finis di posisi 14 untuk menambah dua poin, Pedrosa kini menempati posisi dua dengan 217 poin, unggul tiga angka dari rider Movistar Yamaha Valentino Rossi yang juga terjatuh dalam balapan dan tak bisa melanjutkan.

“Balapan memang seperti itu dan kami mesti melihat sisi positifnya: aku baik-baik saja setelah jatuh dan bisa melanjutkan balapan. Ketika jatuh aku sempat berpikir motornya rusak tapi marshall bilang mesinnya masih jalan sehingga aku pun mengangkat motornya dan bisa membuat satu putaran lagi. Sedikit mengecewakan sudah bisa melaju sejauh itu dan tak bisa meraih hasil bagus, tapi pengalaman seperti ini berguna untuk pembelajaran dan masuk ke balapan berikutnya dengan lebih tangguh,” tegas Pedrosa.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments