Foto: Getty Images

Pedrosa Akui Kondisinya Sudah Jauh Lebih Baik

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa mengaku, kondisinya saat ini sudah jauh lebih membaik. Dia pun merasa bersyukur lantaran memutuskan menjalani operasi di tengah-tengah musim kompetisi MotoGP 2015.

“Aku sempat harus mengambil keputusan sulit dan segalanya terlihat tidak berada di pihakku tapi aku mengikuti kata hatiku dan sesungguhnya itulah hal yang benar untuk dilakukan,” ungkap Pedrosa yang dikutip Autosport.

Seperti diketahui, pebalap Spanyol itu akhirnya memutuskan naik meja bedah lantaran merasa masalah arm pumped-nya semakin parah usai balapan di Qatar. Konsekuensinya, Pedrosa mesti absen di tiga seri yakni Austin, Argentina, dan Spanyol.

Comeback perdana Pedrosa pun tidak berjalan mulus karena hanya finis ke-16 di Le Mans, Prancis. Tapi dalam dua balapan terakhir, pria berusia 29 tahun itu semakin dekat ke podium teratas usai finis keempat di Mugello dan ketiga di Catalunya.

Pedrosa mengungkapkan bahwa operasi tersebut sudah menyelamatkan kariernya dan saat ini, dia tidak takut-takut lagi untuk “menyerang” lawan-lawannya saat balapan.

“Sejak comeback, setiap balapan aku merasakan lebih baik dan semakin baik jadi ini jelas bahwa aku menjalani kemajuan positif dalam kondisi fisikku. Untuk pikiranku juga penting karena Anda lebih percaya diri dan aku bisa mulai untuk lupakan cedera ini dan lebih menyerang lagi saat membalap,” imbuh dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments