Foto: Getty Images

Pedrosa Akui Kalah Cepat dari Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa mengakui, jika dia kalah cepat dibandingkan Valentino Rossi saat memperebutkan podium terakhir MotoGP Indianapolis.

“Ini balapan yang berat karena Valentino lebih cepat dibanding saat latihan – sekitar 0,6 sampai 0,7 detik lebih cepat. Mengalami kemajuan seperti itu adalah capaian yang impresif. Anda bisa saja melakukan seperti itu, tapi itu biasanya dilakukan di awal balapan, di sana Anda bisa menunjukkan performa membaik. Tapi dia (Rossi) melakukannya dengan terus menerus dan tampil meyakinkan di sepanjang balapan,” ucap Pedrosa, di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Indianapolis, Senin (10/8) dinihari WIB, Pedrosa yang start dari posisi kedua, sudah langsung ketinggalan sejak awal balapan. Pedrosa gagal meramaikan persaingan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di posisi terdepan, di mana jaraknya dengan dua rider itu berada di kisaran tiga detik lebih.

Selain itu, Pedrosa malah dipepet Rossi, yang terus merangkak naik setelah start dari urutan delapan. Pada akhirnya Rossi berhasil menyalip Pedrosa di lap 18.

“Tapi pada akhir-akhir balapan, saya pikir saya yang lebih cepat. Saay saya membuat gerakan (menyerang) dan dalam waktu berdekatan saya kemudian membuat kesalahan di tikungan 10. Dia kembali mendahului saya, dan dia tampil lebih baik saat berada di depan. Saat berada di belakang itu lebih sulit. Saya berhasil merapatkan kembali jarak dengannya, dan berada dekat dengannya. Tapi Rossi selalu tangguh di lap terakhir,” sambung Pedrosa

Sebenarnya, pebalap asal Spanyol itu sempat merebut kembali posisi tersebut, namun sebuah kesalahan yang dilakukan saat terlalu melebar di tikungan membuat Rossi kembali menyodok. Pedrosa pada akhirnya gagal masuk tiga besar.

“Sayangnya itu tidak berakhir seperti yang saya harapkan, saya gagal mendapatkan podium. Itu bukan hasil yang bagus, tapi bagaimanapun kami harus terus bekerja. Saya belajar banyak dari balapan ini. Saya harap saya bisa kembali tampil bagus pekan depan (di Republik Ceko), tempat di mana saya memenangi balapan terakhir saya. Saya harap saya bisa mengulanginya,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments