Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Pebalap Solo Tembus Lima Besar Adu Kebut LCC Series

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Pebalap muda Solo Saputro Reno Wijayanto menembus target lima besar di arena kriterium Lomba Customs Cycling (LCC) Series 20/2016. Remaja 16 tahun itu berada di urutan lima dengan enam poin dalam adu kebut kelas pemula putra di kompleks Pemkab Boyolali, Jumat (27/5).

”Target kami terpenuhi. Tapi mestinya, kalau dia mau lebih memaksakan kekuatannya bisa menempati peringkat lebih atas,” kata pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo, Agus Sadiyanto.

Pertarungan 73 atlet di kelompok tersebut memang berlangsung sengit. Mereka merupakan andalan tim-tim dari berbagai daerah di Tanah Air. Bahkan sejumlah pebalap dari Malaysia turut memanaskan persaingan. Menempuh 15 laps dengan jarak 1,4 km untuk sekali putaran, para peserta memaksimalkan kemampuan.

Pada persaingan itu, seorang lagi atlet ISSI Kota Bengawan Shindu Ardiyanto, terpental dari peringkat 10 besar. Sementara Nurul Fauzan, atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng yang bermarkas di kawasan Punggawan Solo, menempati urutan delapan pemula putra dengan dua poin.

Pada perburuan poin dalam lima intermediate sprint tersebut, posisi puncak diraih Rizki Hidayatul Fadli dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim. Rizki mengemas nilai 11 poin. Posisinya dibuntuti Ahmad Yoga Ilham Firdaus (Kraft Cycling Club Kediri) dan Gery Maulana Saputra (Azka Gass Team Pontianak) yang sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Adapun peringkat empat diisi Angga Dwi Wahyu Prahesta (Pengkot ISSI Malang/PPLP Jatim) dengan tujuh poin. Agus Sadiyanto mengungkapkan, persaingan atlet-atletnya di ajang berseri tersebut akan berlanjut. Sesuai skedul yang telah disusun panitia, persaingan berikutnya adalah nomor individual road race (IRR) pada Sabtu (28/5), serta ditutup dengan individual time trial (ITT) hari Minggu (29/7).

(Setyo Wiyono/ CN26)

Comments

comments