Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Pebalap Solo Buru Medali Kejuaraan Balap Sepeda Usia Dini Seri II

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Empat pebalap belia Solo bakal memburu medali ke Slawi, Kabupaten Tegal, 22-23 Oktober mendatang. Saputro Reno Wijayanto, Shindu Ardiyanto, Pratama Abi Putra dan Alfin Al Maliki rencananya beradu kebut pada Kejuaraan Balap Sepeda Usia Dini Seri Seri II tersebut.

Perburuan peringkat tiga besar menjadi bidikan tim Kota Bengawan. Mereka diharapkan bisa kembali membawa pulang medali emas dari ajang memperebutkan Trofi Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng itu.

“Pada Seri I di Tegal, sebulan lalu, anak-anak bisa meraih sekeping medali emas dan satu perak. Mudah-mudahan prestasi lebih bagus bisa diraih di Slawi nanti,” kata pelatih Pengkot ISSI Solo, Agus Sadiyanto, Senin (3/10).

Seperti seri sebelumnya, Reno akan turun di nomor road bike kelompok umur 15-16 tahun (U15-16). Sementara Shindu dan Abi bersaing di nomor BMX U13-14, serta Alfin di BMX U9-10. Selain di lintasan BMX, Shindu juga bakal beradu kebut di nomor road bike.

Agus menambahkan, atlet-atlet usia dini tersebut merupakan salah satu rangkaian pembinaan di lingkungan Pengkot ISSI Solo. Diharapkan para atlet belia tersebut bisa menjadi pebalap andalan, serta kelak bisa menggantikan seniornya seperti Endra Wijaya dan Toni Syarifudin. “Saat ini, sudah ada seorang pembalap road race yang mulai menapaki kancah senior yakni Andriyan Hidayat,” tambah Agus.

Dayat, sapaan akrab atlet jebolan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng yang beru lulus SMA tahun ini, bahkan telah turut bersaing di arena PON Jabar 2016. Kendati belum mampu meraih medali, tetapi Dayat tercatat di urutan 14 di lintasan road race sejauh 132,8 km yang finish di Tangkuban Perahu.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments