Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Pebalap PPLP Tak Masuk Tiga Besar Kejuaraan Kriterium

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Nurul Fauzan gagal menggapai ambisinya di Jakarta. Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng yang bermarkas di Solo itu terlempar dari tiga besar dalam balapan khusus nomor kriterium, Minggu (21/2).

“Fauzan menempati peringkat lima. Dia kalah dalam persaingan menghadapi para pembalap yunior di kelas tersebut,” kata pelatih PPLP Balap Sepeda, Agus Sadiyanto, Selasa (23/2).

Dia menjelaskan, pelajar SMA Batik 2 Surakarta tersebut sebenarnya masih masuk kategori pemula dari sisi usia. Namun dalam ajang adu kebut di Ibu Kota tersebut, Fauzan ternyata masuk ke kelompok yunior.

“Kemampuan dia, sebenarnya cukup bagus. Fauzan relatif kuat dalam sprint maupun menaklukkan tanjakan. Tetapi karena turun di kelas yunior, dia tentu kalah jam terbang dengan peserta lainnya yang memang usianya masuk yunior,” jelas Agus.

Hanya Fauzan yang berangkat dalam kejuaraan di Jakarta. Dia membawa bendera ISSI Tegal/PPLP Jateng. Sementara enam pebalap lain PPLP tidak turut bersaing di Ibu Kota. “Mereka akan kami siapkan untuk balapan di Tegal pada 23-24 April mendatang,” jelas Agus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments