Foto: suaramerdeka.com / dok

Pebalap Pertamina Campos Tempel Pemuncak Klasemen GP2

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Persaingan di papan klasemen GP2 musim 2016 kian ketat. Setelah sembilan race di lima seri, pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans masih dalam jalur persaingan juara.

Hasil feature race di GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7) malam waktu Indonesia, menempatkannya berada di posisi kedua klasemen sementara dengan total 70 poin. Dia hanya terpaut dua angka dari pimpinan klasemen sementara Pierre Gasly (Prema Racing).

Pebalap Indonesia berkebangsaan Prancis itu, semam menjadi juara pada balapan feature. Rekan Pierre, Antonio Giovinazzi (Italia) yang menempati podium kedua, memiliki poin yang sama dengan Evans dan kini menempati posisi ketiga. Pierre merupakan pembalap yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Podium ketiga Silverstone ditempati pembalap Inggris, Oliver Rowland (MP Motorsport). Adapun Evans menempati posisi keempat sehingga berhak atas tambahan 12 poin. Pembalap Selandia Baru itu juga berhak mendapat tambahan dua poin lagi setelah mencacat fastest lap pada putaran ke-24.

“Ya ini akan menjadi persaingan yang ketat sampai akhir musim. Semua pembalap di posisi sepuluh besar masih punya peluang yang sama. Kuncinya kita harus bisa tampil konsisten di setiap balapan,” kata Evans yang musim lalu menempati posisi lima besar saat membela tim Russian Time.

Sayang, penampilan bagus Evans tak diikuti keberuntungan rekan setimnya, Muhammad Sean Gelael. Pebalap muda Indonesia ini finis di barisan belakang dan mendapat hukuman penalti 10 detik karena dinilai melanggar batas kecepatan di pit line.

Sean sebenarnya berada di posisi start yang bagus yakni di urutan ke-13. Namun, di awal putaran mobilnya sempat keluar jalur  akibat bersenggolan dengan pembalap tim Rapax, Gustav Malja.

Sean terpaksa masuk pit stop dan dia lantas dinilai melanggar batas kecepatan. Sean pun mendapatkan masalah pada mobilnya sehingga dia terpaksa masuk pit stop untuk kedua kalinya dalam waktu yang singkat. Sean semakin kehilangan waktu karena dia harus masuk pit stop untuk ketiga kalinya.

“Sangat disayangkan apa yang terjadi pada Sean. Tentu ini akan kami evaluasi,” kata Direktur Balap Tim Pertamina Campos Racing, Phillipe Gautheron.

(Wahyu Wijayanto / CN26 / SM Network)

Comments

comments