MULAI BERLAGA: Para atlet bulu tangkis mulai berlaga di hari pertama di GOR Bambu Runcing Temanggung, Selasa (19/5). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)

PBSI Cup XVI Mulai Digelar

MULAI BERLAGA: Para atlet bulu tangkis mulai berlaga di hari pertama di GOR Bambu Runcing Temanggung, Selasa (19/5). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)

MULAI BERLAGA: Para atlet bulu tangkis mulai berlaga di hari pertama di GOR Bambu Runcing Temanggung, Selasa (19/5). (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)HL, 

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – PBSI Cup XVI tahun 2015 mulai digelar di Gor Bambu Runcing Temanggung, Selasa (19/5). Pertandingan yang menggunakan tiga lapangan ini diikuti ratusan atlet baik dari tim maupun perorangan.

Ketua Panpel Budi Utomo mengatakan, peserta ikut dalam beberapa kategori kelompok umur, yakni tunggal usia dini putra, tunggal anak putri, tunggal anak putra, tunggal pemula putra-putri, tunggal remaja. Lalu ganda taruna putra, tunggal dewasa, ganda dewasa, ganda veteran.

“Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan dan dimaksudkan untuk pembinaan atlet sekaligus mencari atlet berbakat. Harapannya, jika sudah ada talenta lalu dilakukan pembinaan serius agar dapat berprestasi di event yang lebih tinggi,” ujarnya.

Menurut dia, yang membedakan dengan tahun sebelumnya pada event kali ini dianggap lebih maju sebab ada penataran untuk wasit. Puluhan wasit sebelum memimpin pertandingan mengikuti penataran selama dua hari dengan materi teori dan sekaligus praktik. Dengan adanya profesionalisme wasit diharapkan pula pertandingan akan lebih semarak dengan fair play.

Sementara itu ratusan peserta yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai klub kenamaan seperti PB Tunas Pamor, PB Garuda, PB Lokomotif, PB Puma, PB Merpati. Lebih menggembirakan lagi ada atlet dari sejumlah sekolah saat ini kuantitasnya lebih banyak dibanding kejuaraan tahun sebelumnya, seperti dari SD Muhammadiyah, SMP 1 Parakan, SMP 4 Temanggung, SMP Kanisius, SMA 3 Temanggung dan lain-lain.

Adapun sejumlah atlet berbakat dipastikan mengikuti kejuaraan ini seperti Rana Yudha (PB Garuda), Excellino, di kelompok umur tunggal anak putra. Lalu di tunggal pemula putri atlet yang sudah tidak asing lagi adalah Berliana (PB Tunas Pamor), Ladona (SMP 2 Kedu). Di kelompok tunggal pemula putra ada Nicko Adriawan, M Ifandi (B Tiara).

Di kelompok tunggal remaja putra akan diramaikan juga oleh para pemain bertalenta antara lain AG Nossa (PB Garuda), M Rendi Rivaldi (PB Merpati). Sedangkan di tunggal dewasa ada Fernanda Praditya, Aditya Pamadi yang kerap menorehkan prestasi.

(Raditia Yoni Ariya/CN39/SM Network)

Comments

comments