Foto; suaramerdeka.com / Setiady Dwi

PB PON XIX Luncurkan Aplikasi Informatif

Foto; suaramerdeka.com / Setiady Dwi

Foto; suaramerdeka.com / Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com  - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 meluncurkan aplikasi informatif yang diharapkan bisa menjadikan ajang multi event bergengsi itu semakin mudah diakses masyarakat di seluruh Indonesia.

Peluncuran tersebut langsung dilakukan Ketua Umum PB PON XIX, Ahmad Heryawan bersama jajaran panitia dan juga Jubir PON yang baru ditunjuk, Maria Selena di Gedung Sate Bandung, Senin (29/8).

“Aplikasi ini diharapkan semakin meratakan informasi selama pelaksanaan PON. Pencarian informasi pertandingan juga bakal lebih mudah, terutama perolehan medali kontingen,” tandasnya.

Aplikasi yang bisa diunduh di ponsel berbasis android dan iOS itu berisi data kesegeraan hasil pertandingan, jadwal pertandingan, venue pertandingan, cabang olahraga yang dipertandingkan, berita pertandingan, kontingen yang berlaga, hingga live streaming.

Tak hanya itu, aplikasi dengan tajuk “PON 2016″ saat pencarian tersebut juga mengakomodir kegiatan kekinian berupa swafoto dalam rangka menggalang dukungan yang dapat disebarkan melalui sosial media.Dalam peluncuran tersebut, demo fitur selfie dan live streaming sempat ditunjukan secara mulus.

Menurut panitia, untuk fasilitas live streaming terbatas untuk 11 cabang olahraga, yakni tinju di Pelabuhanratu, Sukabumi, pencak silat di ITB Jatinangor, Taekwondo Sabuga Bandung, bolavoli Soreang, Kabupaten Bandung, bola basket GOR Ctra Arena Bandung, karate di GOR Laga Satria Jatinangor, Renang UPI Bandung, tenis di Lapangan Taman Maluku Bandung, tenis meja di Jatinangor, atletik di Pakan Sari Bogor, dan voli pasir di Arcamanik, Bandung.

Dijelaskan, aplikasi informatif itu untuk kali pertama yang diluncurkan untuk menunjang kegiatan PON. Pemilihan aplikasi itu tak dilepaskan dari maraknya penggunaan gadget di kalangan masyarakat. Dengan kemudahan aplikasi diharapkan PON yang berlangsung pada 17-29 September mendatang semakin semarak. “Masyarakat bisa lebih aware, termasuk dalam memberikan dukungan,” kata Maria Selena.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments