Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

PB Ikasi Siapkan Atlet Ikut SEA Games

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) tengah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Sea Games “Kami masih harus mempersiapkan diri untuk SEA Games. Targetnya harus dapat emas,” ujar Ketua PB Ikasi, Agus Suparmanto.

Menurutnya, salah satu atlet yang bisa menjadi andalan adalah atlet dari kontingen Sumatera Selatan (Sumsel), menyusul disabetnya dua gelar (kadet dan junior) di Babak Kualifikasi PON XIX/2016 dan Kejuaraan Nasional Anggar 2015. Dijelaskan, kemenangan Sumsel merupakan salah satu bukti peningkatan prestasi cabang olahraga Anggar di tingkat nasional.

Sementara itu, pelatih Anggar Sumsel Lucky Ramdhani mengakui, para atlet anggar didikannya sudah berprestasi tingkat nasional dan internasional.  Prestasi Anggar Sumsel telah menembus level nasional dengan menjadi juara umum pada PON XVIII di Riau tahun 2012 setelah mengumpulkan empat emas, lima perak, dan lima perunggu.

Selain itu, beberapa atlet Sumsel saat ini tercatat bergabung dalam Tim Nasional SEA Games 2015 di Singapura. “Sejak berdiri, sudah 266 medali disumbangkan dan sejak SEA Games tahun 1997 selalu ada atlet yang masuk Timnas,” kata Lucky.

Dalam kejurnas, dijelaskan, ada empat kategori yang dipertandingkan. Yakni, pra-kadet, kadet, junior dan senior. Kategori pra-kadet dijuarai oleh DKI Jakarta, sedangkan senior oleh Kalimantan Timur. Adapun Sumatera Selatan keluar sebagai Juara Umum, karena memenangkan dua kategori, yakni kadet dan junior.

(Satrio Wicaksono / CN26)

Comments

comments