Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

PASI Surakarta Juara Umum Kejuaraan Terbuka Atletik Solo Raya

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Enam gelar juara direbut para atlet Pengkot Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Surakarta pada kejuaraan atletik se-Solo Raya, Selasa (13/12). Raihan itu mengantar tim tuan rumah menjadi juara umum pada ajang yang digelar di Stadion Kampus UNS kawasan Kentingan Solo tersebut.

Peringkat kedua pengumpul gelar terbanyak adalah klub Garuda Solo dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu, disusul PASI Sragen yang juga meraih dua emas dan satu perunggu.

“Sebagian besar atlet dalam kerangka tim Solo untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 telah menunjukkan kemampuannya pada ajang ini,” kata Ketua Harian Pengkot PASI Surakarta, Bambang Wijanarko.

Sprinter putra dan putri tuan rumah menjadi yang tercepat di lintasan 100 meter. Emanuel Permana Anjar menyelesaikan adu sprint putra dalam waktu 11,01 detik. Adapun Surani meraih juara pertama di kelompok putri dengan catatan waktu 12,93 detik.

Tak hanya itu. Surani juga menjadi juara lompat jauh putri dengan jarak 5,14 meter. Emas lain PASI Surakarta diraih Bangkit Theo Sanjaya dari nomor lari 800 meter putra dalam waktu dua menit 4,24 detik (2:04.24). Lalu, Tomy Priya Dinata terjauh di lompat jauh putra dengan jarak 6,67 meter, dan Purwo Adi Sanyoto juara lempar lembing putra (51,15 meter).

Dua gelar juara bagi klub Garuda Solo diraih P Christiani dari arena lempar lembing putri (28,35 meter) dan Pelipus Kalimeu dari lintasan lari 400 meter putra dengan waktu 51,84 detik. Adapun PASI Sragen merebut dua gelar melalui atletnya Putri Fitriana di nomor lari 400 meter putri (1:14.85) dan Meydha Putri Dewi Yanti di nomor 200 meter putri (29.03).

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments