Perkenalan Mitsubishi New Mirage di Solobaru. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Pasca Tax Anmesty, Penjualan Mobil Diprediksi Naik

Perkenalan Mitsubishi New Mirage di Solobaru. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Perkenalan Mitsubishi New Mirage di Solobaru. (suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com – General Manager Operational PT Sun Star Motor Area Jateng dan DIY Kiat Setiaji mengatakan, sejak diberlakukanya tax amnesty pertengah Juli lalu hingga saat ini, penjualan mobil di Solo dan sekitar turun. Pasalnya, para pemilik harta yang belum diumumkan sibuk mengurus pengampunan pajak.

Namun pihaknya yakin, setelah rampung pembayaran tebusan, penjualan kendaraan akan meningkat. “Sebab, mereka tidak khawatir diusut, dari mana duit yang digunakan untuk membeli kendaraan,” kata dia di sela acara Dealer Auto Show di dealer setempat, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kiat juga mengatakan, agar tidak tertinggal dibanding kompetitor lain, PT Sun Star Motor yang juga main dealer kendaraan Mitsubishi di Jateng dan DIY, akan membuka dealer satu lagi selain dealer yang sudah ada yakni di Jebres yang sudah lama beroperasi.

Di samping untuk mendekatkan diri dengan para konsumen, dealer baru yang direncanakan akan dibuka di wilayah Kartasura, Sukoharjo itu juga bertujuan untuk memperluas pasar.
Selain itu juga untuk merubah citra di mata masyarakat agar Mitsubishi tidak identik dengan kendaraan niaga.

Menurut Kiat, dealer baru itu hanya akan melayani kendaraan passenger. Berbeda dari dealer lama yang melayani kendaraan niaga, selain passenger. Diharapkan, dealer baru 3S (sale, service, dan spare part) itu, sudah bisa beroperasi awal tahun depan.

“Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki, Honda, sudah punya dua bahkan tiga dealer di Solo masak Mitsubishi hanya satu. Agar tidak tertinggal, sudah selayaknya kita buka dealer baru,” kata dia.

Branch manager PT Sun Star Motor Solo Wiwik Wigati menambahkan, selain di dealer Mitsubishi di Solo, acara serupa juga digelar di Kudus, Semarang, dan Salatiga. Selain untuk mendekatkan diri pada konsumen, acara gathering itu juga untuk menjaring pembeli.

Pihak dealer juga menyediakan doorprize, hadiah, dan kemudahan untuk me jaring konsumen sebanyak mungkin.

“Kita juga memperkenalkan empat produk varian baru Mitsubishi. Tiga produk, yakni New Mirage, Pajero Sport Limited Edition, dan Triton Lightning bisa dipesan, tapi untuk Croasser MPV belum, hanya perkenalan saja,” kata Wigati.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments