Foto: crash.net

Paruh Kedua, Ferrari Jadi Perhatian Serius Mercedes

Foto: crash.net

Foto: crash.net

STAVELOT, suaramerdeka.com - Ferrari nampaknya akan jadi perhatian tersendiri bagi Mercedes di paruh kedua musim ini. Menurut Bos motorsport Mercedes F1 Toto Wolff, Ferrari sudah melangkah maju.

“Sudah jelas Ferrari telah melakukan sebuah langkah besar maju, memenangi dua balapan dengan pantas, walaupun Anda juga dapat mengatakan itu bukanlah hari terbaik kami. Kami sudah memenangi delapan dari 10 balapan, jadi melihat statistiknya saja kami mestinya dalam kondisi bagus. Tapi kami amat mewaspadai Ferrari dan ini mentalitas yang akan kami usung di paruh kedua musim,” kata Wolff kepada Autosport.

Akhir pekan ini, Mercedes menyongsong paruh kedua musim di GP Belgia. dengan keunggulan 147 poin dari Ferrari di klasemen konstruktor. Situasi di klasemen pebalap sendiri disebut jauh lebih ketat.

Kemenangan Sebastian Vettel pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas di Hongaria lalu, ditambah dengan hasil buruk Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, berarti pebalap Ferrari itu cuma membayangi Hamilton dengan 42 poin.

“Akan picik dan naif kalau saya tak memprediksi Ferrari akan kompetitif. Ambisi kami jelas ingin kembali menjadi juara pebalap dan konstruktor. Jadi kami harus tetap menjejak bumi, memoles kekuatan, mengikis kelemahan, dan menuntaskan pekerjaan,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments