Partisipasi Bridgestone dan Perkenalan Layanan TOMO di GIIAS 2016

Foto: suaramerdeka.com/Heru FajarPT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, mengumumkan partisipasinya di ajang 24th Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 11 – 21 Agustus 2016.

Bridgestone Indonesia akan hadir dengan dua booth utama di Hall 3 dan Hall 7, pada area pre-functioned. Kedua booth akan menyampaikan dan menampilkan dua tema berbeda. Di Hall 7, Bridgestone akan menampilkan program-program perusahaan yaitu Tire Safety, Ecopia, Orangutan, Hands Campaign serta milestone perusahaan. Di booth lain di Hall 3, Bridgestone akan menampilkan jaringan distributor ban resmi mereka, yaitu Toko Model (TOMO).

Di usianya yang ke-40, keikutsertaan PT Bridgestone Tire Indonesia di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia kali ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia sekaligus kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Pameran kali ini menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepada masyarakat umum mengenai perkembangan produk Bridgestone terkini, inovasi teknologi dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang saat ini telah menjadi trend global dan usaha untuk meningkatkan keselamatan berkendara sekaligus melestarikan lingkungan hidup.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida mengatakan, “Kami sangat gembira mengikuti 24th GIIAS 2016, dimana kami tak hanya turut mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia, namun sekaligus mendukung usaha pelestarian lingkungan hidup yang selaras dengan produk-produk dan program unggulan kami.”
“Kami hadir dengan dua tampilan berbeda pada booth kami. Masing-masing booth akan menampilkan tema tersendiri, yaitu pada sisi perusahaan dan yang lainnya menampilkan mengenai jaringan distribusi resmi ban kami yang dikenal sebagai Toko Model atau TOMO,” tambah Shida.

Tahun 2016 ini adalah untuk pertama kalinya Bridgestone Tire Indonesia berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat citra Bridgestone sebagai merek ban paling terkemuka dan paling maju di Indonesia.

Berbagai aktivitas akan dilakukan sepanjang berlangsungnya pameran di booth perusahaan di Hall 7. Salah satunya adalah aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan corporate social responsibility, yaitu Tire Safety, Ecopia Tire, Support Orangutan dan Hands Campaign.

Di pameran ini Bridgestone bermaksud untuk mensosialisasikan mengenai peran penting jaringan distribusi resmi ban mereka yaitu TOKO MODEL (TOMO). Bridgestone menunjukkan tampilan resmi jaringan TOMO mereka, serta kenyamanan yang akan didapatkan pelanggan saat mengunjunginya.

Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki mengatakan, “Kami ingin menyuguhkan pengalaman sesungguhnya bagi para pelanggan setia kami mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh TOMO. Pelayanan yang prima serta suasana yang nyaman di booth TOMO diharapkan dapat mewakili apa yang akan mereka rasakan di TOMO sesungguhnya, dengan fasilitasnya yang istimewa.”

Menempati booth semi permanen seluas 125 meter persegi, booth TOMO Bridgestone akan menampilkan seluruh jajaran produk unggulannya, mulai dari Potenza, Turanza, Ecopia, Dueler, Duravis dan Techno yang saat ini telah banyak dikenal dan dipercaya oleh industri otomotif serta pada pengguna mobil di seluruh dunia.

Di booth ini, pengunjung juga dapat merasakann kenyamanan layanan yang diberikan saat mereka datang ke jaringan TOMO di seluruh Indonesia, seperti meja informasi yang memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan seorang spesialis ban dan menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan ban.

Selain itu, juga disediakan ruang tunggu nyaman yang memungkinkan pelanggan untuk dapat bersantai dan menikmati fasilitas disediakan seperti makanan ringan dan minuman serta alat pijat kaki.

Di TOMO, pelanggan tak hanya sekedar membeli dan mengganti dengan ban Bridgestone, namun mereka juga bisa mendapatkan berbagai layanan teknis lainnya, mulai pemeriksaan tekanan ban, balancing, spooring, penggantian oli dan tune-up hingga beberapa perbaikan minor dan penggantian suku cadang. Untuk memastikan kepuasan pelanggan yang datang ke TOMO, setiap karyawan telah mendapatkan pelatihan di fasilitas training center di Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1990, TOMO telah berkontribusi sangat signifikan terhadap penjualan ban Bridgestone di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek ban nomor satu di Indonesia melalui 278 jaringan Toko Model (TOMO) yang kuat di seluruh Indonesia.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

 

Comments

comments