Foto: istimewa

Paralimpian Pemecah Rekor di Peparnas XV Mendapat Jamuan

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menggelar jamuan sore terhadap puluhan paralimpian yang memecahkan rekor selama pelaksanaan Peparnas XV/2016 di Bandung, Jumat (21/10). Jamuan itu bertajuk “Ngopi dan Ngeteh”. Tuan rumah memanfaatkan ajang bergengsi tersebut untuk memperkenalkan kualitas kopi dan teh-nya yang sudah berkelas dunia.

Heryawan yang didampingi istrinya, Netty Prasetyani dalam kesempatan itu mempersembahkan pula racikan kopinya kepada pemecah rekor paralympic di angkat berat yakni Ni Nengah Widiasih. Dalam sambutannya, Heryawan mengapresiasi perjuangan para atlet. “Kebanyakan dari renang dan angkat berat, luar biasa,” katanya.

Kemudian, dia pun memanfaatkan moment tersebut untuk memberikan pengetahuan mengenai kopi dan teh. “Jangan membeli kopi yang digunting tapi yang digiling,” katanya yang disambut senyum.

Pemecahan rekor di Peparnas XV hingga Jumat total mencapai 91 kejadian. Rinciannya satu rekor paralympic, 22 rekor paragames, dan 47 rekor Peparnas. Di sektor perolehan medali, Jabar benar-benar tak tergoyahkan. Mereka hampir dipastikan menjadi juara umum Peparnas XV.

Mereka memimpin dengan raihan menyakinkan yakni sebanyak 154 keping emas, disusul Jateng 59 keping, Papua 34 keping, Sumut 32 keping, dan Kalsel 30 keping. Dari 605 emas yang diperebutkan, ajang Peparnas hanya menyisakan 81 emas yang akan diperebutkan menjelang penutupan Senin (24/10) lusa.

Pasalnya, distribusi medali emas sudah mencapai 85 persen atau setara 473 keping dengan cakupan 24 dari 34 provinsi peserta. Emas itu diperoleh dari 554 nomor pertandingan yang sudah digeber sejak pembukaan.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments