Foto: suaramerdeka.com /dok

Panpel Asian Games Gandeng Perusahaan Tiongkok

Foto: suaramerdeka.com /dok

Foto: suaramerdeka.com /dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Panitia pelaksana Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Inasgoc) tak hanya bergantung pada anggaran pemerintah untuk mendukung pendanaan pesta olahraga terbesar Asia tersebut. Kali ini, Inasgoc menggandeng perusahaan apparel olahraga asal Tiongkok, 361°.

Mereka akan menjadi sponsor resmi untuk seragam, sepatu, dan asesoris seluruh panitia pelaksana, delegasi teknis, relawan dan tenaga pelaksana lapangan serta kompetisi Asian Games 2018.

“Inasgoc diberi wewenang untuk mencari sponsor sendiri, namun tetap harus berkoordinasi dan melaporkan ke OCA (Dewan Olimpiade Asia) karena bisa saja ada mitra OCA, seperti 361° atau SsangYong yang sudah lama jadi partner OCA, atau perusahaan lain yang belum menjadi partner sehingga tidak berbenturan,” kata Presiden Inasgoc Erick Thohir di Jakarta, Senin (6/3).

361° sudah lama bermitra dengan OCA. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini terlibat sebagai sponsor resmi mulai Asian Games 2010 di Guangzhou, Universiade 2011 Shenzhen, Asian Beach Games 2012 Haiyang, Youth Olympic Games 2014 Nanjing, dan terakhir di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

Menurut Erick, kerjasama dengan 361° menunjukkan perhatian mereka yang besar terhadap Asian Games 2018 yang untuk kali pertama berlangsung di dua kota, Jakarta dan Palembang. “Jadi dari sisi marketing, Asian Games 2018 ini sangat luas jangkauannya dan ditambah jumlah penduduk yang besar di Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

Perusahaan 361° merupakan mitra kedua yang sudah menjalin kerjasama dengan Inasgoc. Sebelumnya, SsangYong Information & Communication Corporation (SICC), perusahaan informasi teknologi asal Korea Selatan yang berpengalaman menangani informasi terintegrasi kegiatan multievent olahraga sudah mengikat kerjasama berupa Master of Agreement pada 16 November 2016.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments