Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Panjat Tebing Gagal Penuhi Target

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

PHUKET, suaramerdeka.com – Tim panjang tebing Indonesia gagal memenuhi target pada ajang Asian Beach Games (ABG) 2014 di Phuket, Thailand. Sebelum bertolak ke Negeri Gajah Putih, FPTI mencanangkan bisa membawa pulang dua keping emas.

Namun pada kenyataannya, tim panjat tebing Indonesia hanya memperoleh satu emas, satu perak dan dua perunggu. “Terus terang kami tidak puas dengan pencapaian ini,” kata manajer tim panjat tebing Indonesia, Andrian Kurnia Putra, Minggu (16/11).

Selama tiga hari di ajang ABG, panjat tebing memperoleh satu keping emas melalui Aspar Jaelolo di nomor Men Speed Individual. Dia membuat catatan waktu 6,34 menit dan ini menjadi yang terbaik mengingat pada babak penyisihan hanya mencatat 6,60 menit.

Sedangkan satu perak dipersembahkan trio pemanjat, Santy Melyanti, Ita Purnamasari dan Tita Supita di nomor beregu putri. Adapun, dua perunggu diraih Tita Supita di nomor woman  indvidual dan beregu putra Aspar Jaelolo, Fajri Ashari dan Nanang Ibrahim.

Juara umum di cabang panjat tebing diraih Kazakhstan dengan torehan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Indonesia menempati peringkat kedua, disusul Tiongkok dengan capaian satu emas dan satu perak.

Menurut Andrian, timnya sudah berjuang maksimal pada ajang multievent dua tahunan tersebut. Bahkan, teknik yang dikeluarkan Aspar Jaelolo dkk cukup bagus dibanding pemanjat lain. “Sebenarnya  dari segi teknik, pemanjatan tim kita baik putra maupun putri cukup bagus. Hanya faktor kurang beruntung saja,” jelasnya.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments