Foto: Getty Images

Pangkas Selisih Poin dengan Rossi, Lorenzo Lega

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

INDIANAPOLIS, suaramerdeka.com - Rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku lega mampu memangkas selisih poin dari Valentino Rossi, kendati hanya menempati posisi kedua di MotoGP Indianapolis.

“Itu bisa saja menjadi lebih buruk dan itu bisa saja lebih baik. Kami begitu dekat untuk memangkas banyak poin, mungkin 12 angka jika kami memenangi balapan dan Valentino finis di posisi keempat. Tapi, pada akhirnya dia menyalip Dani dan saya kehilangan posisi dari Marc, serta kami hanya memangkas empat poin,” kata Lorenzo di Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Indianapolis, Lorenzo sempat memimpin balapan hingga 24 lap, yang juga memangkas selisih poinnya dengan Rossi menjadi satu poin. Sayangnya, Lorenzo malah gagal juara setelah disusul oleh Marquez di tiga lap terakhir dan Rossi malah berhasil mengamankan podium ketiga.

Dengan hasil balapan di Indianapolis, Senin (10/8) dini hari WIB, Rossi saat ini masih berada di posisi pertama klasemen pebalap dengan raihan 195 poin. Sementara itu, 20 poin yang didapat Lorenzo membawa dirinya memangkas selisih poin dari Rossi tinggal menjadi sembilan poin.

“Tapi, bagaimanapun juga lebih baik seperti ini dengan jarak sembilan poin daripada 13 angka. Jadi, saya tetap gembira. Jelas kami akan masuk ke trek di mana kami bisa lebih kompetitif dan kami harus bisa mengambil keuntungan serta memenangi pertandingan,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments