Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

Pangdam IV/Diponegoro Lepas Kontingen Yong Moo Do

Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

Foto: suaramerdeka.com / Yulianto

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi melepas Prajurit terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Beladiri Yong Moo Do Piala Kasad V Tahun 2015, bertempat di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro Jalan Watugong Semarang.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, dalam bertanding utamakan faktor keamanan dan kemauan yang keras untuk memberi yang terbaik buat Kodam IV/Diponegoro, sehingga diharapkan dapat mengibarkan bendera Kodam IV/Diponegoroaya setinggi- tingginya di event yang sangat bergengsi ini.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dalam bertanding harus selalu semangat dan ceria dan jadilah juara secara terhormat, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk berlaga dalam Kejurnas Yong Moo Do yang akan digelar tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2015.

Kolonel Inf Zainuddin kali ini ditunjuk dan mendapat kepercayaan untuk memimpin kontingen Kodam IV/Diponegoro dengan membawa atlit sebanyak 23 orang, yang terdiri atas putra 19 orang dan putri empat orang. Mereka akan bertarung baik dalam nomor perorangan maupun beregu putera.

Adapun untuk nomor-nomor yang dipertandingkan dalam perhelatan itu, yakni terdiri dari berbagai kelas (Putera) ; kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg dan 90 kg. Sementara untuk kelas Puteri adalah kelas 55 kg sampai dengan + 65 kg.

Ke depannya cabang olahraga Yong Moo Do ini sendiri sedang digadang-gadang akan mampu menembus dan memenuhi persyaraatan dari Komite Olahraga Indonesia (KONI) untuk didaftarkan pada perhelatan olahraga akbar nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

(Yulianto / CN26)

Comments

comments